Berita Media Globalberita terkiniDaerahLampungTanggamus

Jembatan Way Cengkiri Rusak, Apriwasa Anggota DPRD Fraksi PKS Berikan Penjelasan

Tanggamus,(Suaratrans.com) -Terkait dengan jembatan Way Cengkiri dusun Lebak Wangi Pekon Purwosari Kecamatan Kelumbayan Barat, Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Fraksi PKS Apriwasa berikan penjelasan. Selasa (2/5/2023).

Menurut Apriwasa, terkait Infrastruktur Jembatan Way Cengkiri Dusun Lebak Wangi Pekon Purwosari Kecamatan Kelumbayan Barat yang sedang rusak, pada tahun 2022 yang lalu, pihaknya sudah pernah mengajukan ke pemerintah daerah kabupaten tanggamus untuk segera di bangun.

“Pada waktu itu saya di minta oleh masyarakat untuk meninjau lokasi tersebut, dan saat itu saya langsung mengajukan ke pihak pemerintah kabupaten tanggamus,” Ujar Apriwasa.

Baca Juga:  Jagat Buana Nusantara Sukses Gelar HUT ke I  

Lebih lanjut Apriwasa juga menjelaskan, terkait dengan jembatan Way Cengkiri tersebut, bahwa Pemkab Tanggamus melalui Dinas PUPR telah menganggarkan pembangunan jembatan tersebut di tahun 2022 dan akan di realisasikan pada tahun 2023.

“Kita harus bersabar karena pembangunan tersebut menggunakan APBD, dan insyaallah kita berdoa di tahun ini di realisasikan,”Jelas Apriwasa.

Masih terkait jembatan Way Cengkiri yang rusak, Apriwasa juga mengatakan, pemerintah mempunyai rencana untuk merealisasikan pembangunan jembatan tersebut bukan karena adanya kejadian mobil Dum Truck Pengangkut Pasir Terperosot.

Namun menurutnya, pemerintah Kabupaten Tanggamus sudah mengagendakan pembagunan Jembatan Way Cengkiri tersebut sudah sejak tahun 2022 yang lalu.

“Masyarakat jangan salah faham terkait dengan rencana pemerintah kabupaten, sebab pada tahun ini jembatan itu akan segera di jadwalkan untuk di bangun,”Terangnya.

Baca Juga:  Geovani Berikan Bantuan Untuk Korban Tsunami di Lamsel

Lalu Apriwasa juga berharap kepada masyarakat sebagai pengguna jalan, agar membawa mobil truk angkutan tidak melebihi tonase, terutama melewati jembatan darurat seperti jembatan Way Cengkiri tersebut.

“Saya harap kita sebagai masyarakat harus sama-sama menyadari hal itu,”Ujarnya.

Kemudian Apriwasa juga menambahkan, terkait Infrastruktur jalan yang rusak, pada awal tahun yang lalu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak PUPR Kabupaten Tanggamus untuk jemput bola dana Inpres yang ada di pusat, yang khusus diperuntukkan untuk pembangunan masing-masing daerah.

“Insyaallah tahun ini bisa terealisasi dengan nilai sekitar 56 Milyar, karena kami sebagai anggota DPRD sangat konsen terkait dengan pembangunan yang ada di daerah kita,”Tutupnya. (*)

Artikel Terkait

Back to top button