Beranda Daerah Lampung Jembatan Way Mesuji Kembali Menghawatirkan

Jembatan Way Mesuji Kembali Menghawatirkan

471
Foto: Heri Gerry/suaratrans.com

Suaratrans.com, MESUJI – Jembatan penghubung Lampung dan Sumatera Selatan kembali retak dan pembatas jalan Ambrok.

Dari pantauan suaratrans.com, Senin (12/8/2019), jembatan penghubung antara Provinsi Lampung dan Provinsi Sumantera Selatan mengkhawatirkan. Dikarenakan jembatan tersebut sudah mulai ada retakan pada bahu jembatan, sedangkan pembatas jembatan yang terbuat dari susunan batu, semen, pasir pun sudah ambrok.

Dan untuk diketahui, Jembatan Way Mesuji yang berada di Desa Agung Batin Mesuji, Lampung, di KM 1199, yang sempat jebol, dan membuat kemacetan puluhan kilometer, disebabkan 2 kendaraan Fuso tronton terjebak didalam jembatan, karena ban belakang terperosok kedalam akibat dari ambrolnya jembatan tersebut.

Baca Juga:  Desa Gedung Ram Bangun Rabat Beton Dengan DD

Sementara, penyebab ambruk atau robohnya coran jembatan tersebut, diduga tertabrak kendaraan 20 hari yang lalu.

Saat dikonfirmasi, warga yang tinggal di sekitaran jembatan Way Mesuji, blm tahu persis ambrolnya pembatas jembatan tersebut.

Dengan kondisi jembatan seperti itu, warga ataupun penguna jalan yang melintasi jembatan tersebut, seperti dinas terkait hendaknya cepat bergerak, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, karena disitu ada 2 jembatan yang satu belum selesai dalam perbaikan. Maka, jika sampai jebol lagi, akan terjadi kemacetan kembali. (GERRY/KOWOR CS)

Baca Juga:  Jurnalis Global Group Berbagi di Tengah Covid