Berita Media Globalberita terkiniDaerahLampungtulang bawang

Jika Terpilih, Junerdi Siap Shodaqoh Setengah Gaji untuk Kaum Dhuafa 

Laporan : Tony Wahyudi

TULANGBAWANG (Suara Trans.Com) – Caleg DPRD Kabupaten Tulangbawang (Tuba) Nomor urut 5 dari Partai Demokrat, Junerdi, berencana akan sumbangkan separuh gajinya untuk kaum dhuafa Daerah Pilihan (Dapil) I (Kecamatan Menggala, Menggalatimur, Banjarbaru), jika dirinya terpilih menjadi anggota DPRD pada kontestasi pada Pileg tahun 2024-2029.

 

Artikel Terkait

Hal tersebut dikatakan Junerdi saat ditemui wartawan dikediamannya di Kahuripan Dalem, Kecamatan Menggalatimur, Kabupaten Tulangbawang, Rabu (07/02/2024).

 

“Jika terpilih. Saya berjanji akan sodaqohkan separuh gaji saya setiap bulan untuk masyarakat dhuafa di wilayah Kecamatan Banjar Baru, Menggalatimur dan Menggala,” kata dia.

 

Bahkan, selama ini dirinya tak kenal lelah berjibaku membantu apa yang telah menjadi keluhan masyarakat terkait low voltage (kurang daya listrik) pada rumah warga. Dengan semangat perjuangan Ia berhasil memperjuangkan Tiang Kabel JTR sepanjang 2500 Meter beserta Travo Listrik PLN di Bali Krisna, dan Kampung Bawang Tirto Mulyo. Bahkan termasuk Travo Listrik PLN di Kampung Kahuripan Dalam, Kecamatan Menggalatimur pun berhasil terpasang.

 

Tak hanya itu, Dirinya telah berhasil memperjuangkan keluhan masyarakat mengenai Jembatan Box Jalan Usaha Tani yang tembus di 3 kampung yakni Kampung Mekar Indah Jaya, Bawang Tirto Mulyo dan Cempaka Dalam.

 

Selain itu, Dia juga berjuang membantu masyarakat untuk kepastian identitas data kependudukan perseorangan atau data agregat yang terstruktur sebagai hasil dari kegiatan pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil, hal itu sebagaimana tertuang dalam UU Nomor 24 Tahun 2013.

Baca Juga:  Penemuan Mayat Langsung Teridentifikasi Oleh Polsek Banjar Agung

 

Sebab, kata dia, Data kependudukan sangatlah penting bagi seseorang warga negara Indonesia terkhusus di daerah pemilihannya, apalagi di era digitalisasi yang serba Internet (Online) dan membutuhkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk verifikasi KYC (Know Your Customer) atau sebuah aturan yang diterapkan institusi jasa keuangan untuk mengetahui identitas nasabah mereka, yang mana bila menginginkan pengajuan sebuah pinjaman perbankan dan hal lainnya.

 

“Artinya KTP atau Data Kependudukan meliputi Kartu Keluarga (KK) dan Akte Lahir, sangatlah penting bagi diri pribadi. Tanpa adanya data-data tersebut, pasti kesulitan untuk mengurus sebuah permohonan, baik itu permohonan kerja, pengajuan pinjaman bank atau memperoleh bantuan dari pemerintah.

 

“Maka, saya atas nama Junerdi berupaya keras untuk warga di daerah pemilihan I (satu) agar adanya kepastian data kependudukan,” ujar dia.

 

Junerdi juga mengungkapkan, dengan melakukan hal positif dan baik yang tidak bertentangan dengan nilai luhur Islam, dirinya turut bersyukur dapat membantu tanpa adanya imbalan uang sepeser pun dari masyarakat.

 

Sebab, lanjut dia, keseluruhan yang dilakukannya merupakan amal ibadah, dan sangatlah berguna bagi pemilik KTP, KK atau Akte Lahir yang mungkin dipergunakan seumur hidup hingga akhir hayat.

 

Untuk data kependudukan, kata dia, sudah sekitar 2000 (dua ribu) baik itu meliputi KTP, KK atau Akte Lahir yang telah dibantu kepastian data kependudukannya.

Baca Juga:  Dua Wanita Diduga PSK, Diamankan Polisi Saat Razia

 

“Saya berharap dengan kerendahan hati dari masyarakat Kecamatan Banjar Baru, Menggalatimur dan Menggala untuk bahu membahu membangun wilayah kita bersama, dengan memilih atau mempercayakan suaranya kepada saya Junerdi di nomor urut 5 dari partai Demokrat, dalam pemilihan anggota DPRD Tulangbawang 14 Februari 2024,” harap dia.

 

Terpisah, masyarakat di Kecamatan Banjarbaru, Menggalatimur dan Menggala turut membenarkan jika Junerdi atau calon anggota DPRD Tulang Bawang dengan nomor urut 5 dari partai Demokrat, telah berbuat lebih banyak dalam membantu masyarakat baik untuk kepentingan umum atau pribadi.

 

“Bang Junerdi layak menjadi anggota DPRD Tulangbawang bila dilihat dari kinerjanya yang berjuang sungguh – sungguh memajukan daerah. Sangat kami akui kerja Bang Junerdi ini, sudah banyak yang dibantu untuk masyarakat. Dan yang dibantunya itu tidak hanya tentang Tiang JTR, Travo, atau Kabel Listrik PLN, termasuk KTP, KK, Keterangan Lahir bahkan Jalan Usaha Tani dan lainnya pun diperjuangkan beliau,” kata Pendi warga setempat.

 

Lebih jauh warga mengatakan, masyarakat di 8 kampung sudah menjadi bagian keluarga Junerdi lantaran telah melihat langsung kinerjanya.

 

“Kami siap berjuang untuk kemenangan Bang Jun. Insya Allah ke depan Allah SWT qobulkan Bang Jun menjadi anggota DPRD Tulangbawang yang selalu berbuat baik untuk kepentingan orang banyak, Aamiin!,” harap dia.(Red)

Artikel Terkait

Back to top button