Daerah

Jumbara Tinggal Hitungan Hari, Nanang Ingin Lampung Selatan Sukses Tuan Rumah

Kalianda – Pelaksanaan Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) ke-IX Palang Merah Indonesia (PMI) Nasional, akan dilaksanakan pada tanggal 26 Juni hingga 2 Juli 2023 mendatang

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto meminta seluruh Perangkat Daerah bersama panitia untuk mempersiapkan pelaksanaan Jumbara dengan sebaik mungkin. Sehingga Kabupaten Lampung Selatan bisa sukses sebagai tuan rumah.

Terlebih, kegiatan tersebut rencananya akan diikuti sebanyak 3.000 peserta dari 12 Negara di Asia dan dibuka langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Baca Juga:  80 Peserta Ikut Seleksi Pemilihan Muli Mekhanai Lamsel 2024

Nanang meminta, seluruh persiapan mulai dari lokasi acara dan fasilitas pendukung untuk membantu menyukseskan acara itu dipersiakan dengan baik. Seperti, MCK, pemasangan listrik dan lampu, wifi dan media center, serta beberapa hal terkait lainnya.

“Kita bagi dua shift untuk gotong royong. Kita bagi juga zonanya, jadi nggak ngumpul semua, kelihatan hasil kerjanya. Ini untuk kebaikan kabupaten kita. Ini kesempatan kita Lampung Selatan, karena event ini 5 tahun sekali diselenggarakan,” ujar Nanang saat memimpin rapat persiapan Jumbara, di Aula Krakatau, kantor bupati setempat, Rabu (31/5/2023).

Baca Juga:  Tak Lakukan Presensi Online, Siap-Siap Sanksi Menanti Para ASN

Nanang juga meminta agar kegiatan tersebut dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan potensi daerah, mulai dari sektor pariwisata hingga produk-produk hasil pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) seperti produk kerajinan dan kuliner.

“Memgenai Jumbara waktunya tinggal hitungan beberapa hari lagi. Saya minta kita persiapkan dengan sebaik mungkin. Kita menjual produk UMKM dari 17 kecamatan se-Lampung Selatan dan menunjukkan lokasi penjualan sebagai tempat kunjungan. Kita tempatkan di Masjid Agung, ini untuk pengembangan UMKM, kita kenalkan wisata dan UMKM,” kata Nanang. (ptm)

Artikel Terkait

Back to top button