Beranda Daerah Kadishub Tuba: Pelabuhan Cakat Bata Tak Pernah Lapor dan Ilegal

Kadishub Tuba: Pelabuhan Cakat Bata Tak Pernah Lapor dan Ilegal

191

TULANGBAWANG (Suaratrans.com) – Pelabuhan angkut penumpang klotok di Cakat Bata yang disinyalir Ilegal, membuat Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tulang Bawang, Halik Syahril angkat bicara.

Menurutnya, selama beroprasinya Pelabuhan Cakat Bata, pihaknya tidak pernah tahu dan mengerti tentang pengelolaan pelabuhan tersebut, karena selama ini tidak pernah lapor ke Dinas Perhubungan.

“Mereka (pelabuhan Cakat Bata-red) tidak pernah lapor ke perhubungan dan itu tidak masuk PAD Tulangbawang dan Ilegal, yang resmi adalah pelabuhan Gunung Tapa yang sudah mengajukan surat permohonan dan sudah kita keluarkan untuk izin,” tutup Syahril.

Baca Juga:  Berikut Visi Misi Toni Eka Candra Sebagai Balonbup Lampung Selatan

Berbeda halnya dengan Tanggo Rajo (Dermaga Kampung Gunung) yang memang mendapatkan dukungan dari masyarakat Kampung Gunung Tapa sekitar, karena memiliki legalitas dan resmi.

“Setelah itu, Tim Dishub turun Kroscheck lapangan, sejauh mana kelayakan standard kapal. Setelah dicheck ternyata layak dan kami keluarkan Surat izin pengurus untuk pengurus kapal tersebut (Dermaga Kampung Gunung Tapa-rer),” terang Syahril.

Baca Juga:  Hari Pertama Tes SKD, 111 Peserta CPNS Lamsel Gugur

Sementara, Pihak dari Gunung Tapa, Solihin Rahman (60) mengatakan pihaknya akan segera melaporkan permasalahan tersebut ke Polres Tulangbawang, gunakan mencari solusi dan titik terang terkait pelabuhan tersebut.

“Mereka (Pelabuhan Cakat Bata-red) tidak memiliki payubg hukum yang kuat, kami akan laporkan merek ke Polres Tulangawang,” tandasnya. (Red)