Beranda Daerah Kakam Tulung Kakan Bersama IWO Lampung Tengah Bagikan Hand Sanitizer dan Disinfeksi...

Kakam Tulung Kakan Bersama IWO Lampung Tengah Bagikan Hand Sanitizer dan Disinfeksi Tempat Ibadah

259

ST, LAMPUNGTENGAH – Demi mencegah penyebaran Covid-19, Kepala Kampung Tulung Kakan, Kecamatan Bumi Tatu Nuban, Lukmanto, terus lakukan disinfeksi sejumlah tempat ibadah dan rumah warga.

Menurutnya, penyebaran virus corona dapat terjadi karena adanya masyarakat luar yang singgah ataapun warga yang baru datang dari perantauan khususnya kota yang berzona merah.

“Contoh adanya warga yang bepergian dari daerah lain dan pulang ke desa, sepanjang perjalanan orang tersebut, kemungkinan membawa virus, sehingga saat berinteraksi degan warga lainnya, virus tersebut dapat menyebar kepada warga lainnya,” ujarnya, Rabu (08/04/2020)

Baca Juga:  Tingkatkan Prokes Dan Tertib Lalu lintas Polda Lampung Gelar Pasukan Operasi Krakatau 2021

Oleh sebab itu, perlu dilakuakan disinfeksi atau penyemprotan disinfektan secara rutin terhadap temoat ibadah dan rumah warga dan membagikan hand sanitizer.

“Kita bersama rekan-rekan dari Ikatan Wartawan online (IWO) Lampung tengah, yang ikut membantu pencegahan Virus corona, dengan membagikan hand sanitizer sebanyak 100 botol,” ujarnya.

Ketua IWO Lampung Tengah Dedi Irawan, A.Md yang diwakilkan oleh Sekretaris, Ardiansyah serta Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan, Miswan berharap, semoga dengan diberikannya hand sanitizer kepada masyarakat dapat bermanfaat.

Baca Juga:  Nanang: Shalat Idul Fitri Merupakan Ungkapan Bukti Rasa syukur

“Semoga dapat membantu masyarakat dalam pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) di kampung tulung kakan ini,” pungkas Ardiansyah. (Ard)