Beranda Daerah Kampung Ujung Gunung Ilir Menggala Akan Bangun Patung Kuda Sebagai Cagar Wisata...

Kampung Ujung Gunung Ilir Menggala Akan Bangun Patung Kuda Sebagai Cagar Wisata Desa

284

ST, TULANGBAWANG – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, intruksikan para Kepala Kampung untuk membangun cagar wisata di wilayah masing-masing.

Seperti yang dilakukan Kepala Kampung Ujung Gunung Ilir, kecamatan Menggala, Sugianto, dengan mulai membangun patung kuda sebagai cagar wisata kampung setempat di RT 01 RW 08, Kamis (09/04/2020).

Sugianto selaku kepala kampung turun langsung dalam peletakan batu pertama,pembangunan tersebut juga meliputi pembangunan Taman Pas di belakang Patung Kuda tersebut.

“Alhamdulillah hari ini kami memulai pembangunan Patung kuda yang di buka dengan peletakan batu pertama,patung ini juga sebagai Cagar Wisata kampung kami dan di belakang Patung tersebut juga kami bangun taman”ujar Sugianto.

Baca Juga:  Pemkab Lamsel Hibahkan Lahan Kepada MAN 1 dan MTs N 1

Sugianto juga menerangkan,pembangunan patung ini sebagai simbolis Kampung ujung gunung ilir,yang mayoritas penduduk kampung tersebut memiliki warga yang berbaur ,bukan hanya warga Pribumi melainkan juga warga suku jawa.

“Pembangunan Patung ini memang sebagai simbolis Kampung kami,karna warga kampung kami bebaur antara suku jawa dan Pribumi,jadi melambangkan warga yang berbaur menjadi satu memiliki Visi yang sama
Dan dapat maju bersama”,terangnya

Pembangunan Patung ini mengucurkan dana kurang lebih Rp 150 juta dan di targetkan akan selesai dalam kurun waktu 3 bulan, pembangunan ini melibatkan tenaga ahli dan juga masyarakat setempat

Baca Juga:  Kampung Wonosari Gunung Sugih Lampung Tengah Ikut Berperan Aktif Melawan Penyebaran Covid-19

“Untuk pembangunan patung ini kami sudah menyiapkan tenaga ahli, akan tetapi kami tetap melibatkan masyarakat dalam pengerjaannya,dan kami menargetkan pembangunan ini selesai dalam kurun waktu tiga bulan.”imbuhnya

Di tempat yang sama,salah satu warga Kampung ketut puniye(55) menuturkan sebagai warga Kampung ujung gunung ilir RT 01 RW 08 sangat antusias dengan adanya pembangunan Patung dan Taman,karna otomatis warga memiliki tempat wisata keluarga.

“Kami pasti Sangat mendukung dan senang atas pembangunan Patung dan taman tersebut,karna dengan adanya patung dan taman tersebut kami memiliki tempat wisata keluarga”,pungkasnya.
(Wita).