Berita Media Globalberita terkiniDaerahLampungPringsewu

Kantor Camat Pardasuka Abaikan Keselamatan, Perawatan Diduga Fiktif

Laporan : Bambang

PRINGSEWU,(Suaratrans.com) – Melihat kondisi bangunan kantor camat Pardasuka, kabupaten Pringsewu di bagian Plafon kini memprihatinkan dan warna cat dinding – dindang gedung sudah buram ini diduga minimnya dilakukan perawatan yang dianggarkan dari Rutin melalui APBD yang setiap tahun dicairkan, Kamis (18/1/2024).

Dikatakan salah satu tenaga honorer Yuli yang sebagai staf Kasubag bagian umum kantor kecamatan Pardasuka, mengatakan, memang pada tahun 2023 tidak ada pengecatan apa-apa, untuk plapon ini rontok pada hari jumat karena.

 

“Ia memang belum ada perawatan apa-apa pada tahun 2022 dan 2023 di kantor kecamatan ini,” kata Yuli saat diwawancarai awak media.

 

Lebih lanjut, ia mengatakan kalau untuk son sisten dan kursi untuk rapat musrenbang memang kita sewa dan juga sering pinjam ke Pekon-pekon.

Baca Juga:  Ditreskrimum Polda Lampung amankan pelaku mafia tanah, berhasil tipu korbannya hingga milyaran rupiah

 

“Kalau son sistem kita masih sewa di setiap ada acara musrenbang kecamatan, itu dilaksanakan di satu tahun sekali. Kalau untuk acara kecil-kecilan, rapat biasa itu kita pakai son sistem sendiri milik kecamatan,” terang Yuli.

 

“Untuk kursi-kursi juga kita lagi sewa kadang kita pinjam ke Pekon kita pinjem, ” imbuh Yuli.

 

Lebih lanjut Yuli menjelaskan bahawa, selama plt camat yang sekarang belum ada kegiatan perawatan apapun. iya saya berharap untuk perawatan/perbaikan plafon yang sudah ambruk ini secepatnyalah diperbaiki.

 

“Agar segera dapat diperbaikilah, agar nyaman, kalau seperti ini kita kawatir dan tidak nyaman, dan untuk tenaga kliningnya servis adalah saya sendiri sesuai SK, berikut ditetapkan di staf kasubag kepegawaian, iya bantu – bantu,” tukas Yuli.

 

Bila mana jika melihat dana anggaran rutin pada tahun 2022 ini ada anggaran, dengan Spesifikasi Pekerjaan/Belanja Modal Meja Kerja Pejabat Belanja Modal Lemari dan Arsip Pejabat Belanja Modal Personal Computer Belanja Modal Peralatan Mini Computer Belanja Modal Peralatan Personal Computer tertulis, tertulis RP 60.017.500.

Baca Juga:  Proyek Lapen-Latasir Banyuurip Pringsewu Tanpa Plang

 

Dan untuk Penngadaan Makan Minum, alat kebersihan dan lain-lain, tertulis Rp68.355.108, Pemeliharaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah / Pemeliharaan/Rehabilitasi Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya, tertulis Rp9.990.000.

 

Serta juga ada anggaran Pemeliharaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah /Jasa Pemeliharaan Kendaraan Dinas tertulis Rp61.050.000.

 

Selain anggaran tahun 2022 juga terdapat tahun anggaran 2023 tertulis Belanja Pemeliharaan Alat Angkutan-Alat Angkutan Darat Bermotor-Kendaraan Dinas Bermotor Perorangan, tertulis Rp48.470.000., Belanja Sewa Tanda Penghargaan Bidang Lainnya, tertulis Rp 3.500.000., dan ada tertulis untuk belanja sewa mebel, Belanja pemeliharaan gedung-bangunan gedung tempat kerja-bagunan gedung kantor, dan masih ada beberapa item anggaran belanja yang diduga aroma menyimpang.

 

Dengan itu PLT Camat Pardasuka ingin dikonfirmasi dikantornya ini hari namun tidak ada ditempat.(ita)

Artikel Terkait

Back to top button