Beranda Daerah Banten Kapal Ferry Tabrakan di Pelabuhan Merak, 1 Orang Dinyatakan Hilang

Kapal Ferry Tabrakan di Pelabuhan Merak, 1 Orang Dinyatakan Hilang

862
Foto: Istimewa

Suaratrans.com, BANTEN – Satu orang anak buah kapal (ABK) jatuh ke laut akibat tabrakan yang terjadi antara KMP Windu Karsa Dwitya (WKD) dengan KMP VIRGO 18 di Pelabuhan Penyeberangan Merak, Banten, Senin (22/4/2019), sekira 16:32 WIB.

Koordinator SAR ASDP Merak, Banten, Radmiadi mengatakan, kejadian bermula ketika kapal KMP Windu Karsa Dwitya (WKD) akan keluar alur pelabuhan bertubrukan dengan KM VIRGO 18 yang akan memasuki alur Pelabuhan Merak disekitar brige water.

Baca Juga:  ASDP Telah Memberangkatkan Sebanyak 682.446 Penumpang Ke Pulau Sumatera

“Satu orang ABK atas nama Endang Rokh Basuki yang jatuh ke laut masih dalam pencarian Tim Basarnas dan ASDP sejak pukul 16.30 hingga 20.00 WIB dan akan dilanjutkan besok pagi ,” kata Radmiadi.

Akibat dari kejadian itu, kerusakan pada buritan kanan kapal KMP Virgo 18 rusak sobek dan KMP WKD mengalami robek pada anjungan sebelah kanan.

Baca Juga:  Kapolri Resmikan Gedung Presisi Polres Kota Tangerang dan 100 Ribu Rumah untuk Personel

“Saat ini KMP WKD akan disandarkan ke Dermaga 1 , 1orang luka luka di bawa ke RS KS oleh ambulance asdp atas nama Edy Simanjuntak (50),” imbuhnya.

Sementara, Ketua DPC Gapasdap Bakauheni Warsa membetulkan adanya insiden senggolan kapal yang terjadi dimerak,  tapi dirinya belum kroscek kelapangan apa yang terjadi. (WANDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here