Beranda Berita Media Global Kapolda Lampung bersama Pejabat Utama, kunjungi Polres Mesuji  

Kapolda Lampung bersama Pejabat Utama, kunjungi Polres Mesuji  

83

MESUJI,(Suaratrans.com) -Kapolda Lampung didampingi Pejabat Utama, melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Mesuji, Kamis (04/08/22) di Desa Wira Bangun, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji.

 

Pada Kunjungannya kali ini Kapolda Lampung Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, di dampingi oleh Karo Ops Polda Lampung, Kombes Pol. Amiludin Roemtaat, Dir Lantas, Kombes Pol. Medyanta, Kabid Propam Lampung Kombes Pol. Mohammad Syarhan, Kabid Humas Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad.

 

Kedatangan Kapolda Lampung bersama Pejabat Utama Polda Lampung, di sambut oleh Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo bersama Bupati Mesuji Sulpakar, Danramil 0426-01/SP Mayor Inf. Sutoto, Ketua NU Kabupaten Mesuji Abdul Karim Mahfud, Forkopimda Kabupaten Mesuji, Seluruh Personil Polres Mesuji serta Para Tokoh Masyarakat, Agama, dan Tokoh Adat.

Baca Juga:  Dalam Waktu Singkat, 12 Tersangka Dari 9 Kasus C3 Berhasil Diungkap Jajaran Polda Lampung

 

Kapolda Lampung Irjen Pol. Akhmad Wiyagus, dalam arahannya mengatakan, saya mengucapkan terimakasih atas sambutan dari Kapolres, Apa yang sudah menjadi terobosan Polres Mesuji dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Mesuji, dapat dipertahankan dan di tingkatkan. Kebijakan Kapolri tentang transformasi Polri yang presisi harus dilaksanakan, guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap anggota polri.

 

“Kepercayaan masyarakat terhadap Polri sangat dipengaruhi oleh tingkah laku anggota Polri itu sendiri, oleh sebab itu sebagai anggota Polri kita harus dapat menjadi contoh tauladan di masyarakat, sebagaimana yang diamanahkan UU No 2 tahun 2002 tentang Kepolisian, yakni sebagai pelindung,pengayom dan pelayan masyarakat”, ujar Kapolda.

Baca Juga:  Program Kota Tanpa Kumuh, Desa Simpang Mesuji Bangun Rabat Beton

 

Saat ini indonesia termasuk Negara yang berhasil menghadapi pandemi covid-19, jadi saya ingin rekan-rekan sekalian jadikan ini sebagai suatu apresiasi dari pemerintah terhadap instansi Polri, yang telah mendukung program untuk menghadapi pandemi covid-19, ini semua adalah peran dari kita termasuk rekan – rekan yang ada di wilayah hukum Polres Mesuji.

 

“Pada akhir arahan ini, pesan saya jaga kesehatanmu, jaga keselamatanmu dan jaga keluargamu, karena keluarga adalah tempat kita kembali dan karena mereka merupakan cerminan diri kita sebagai anggota Polri”,imbuhnya.

 

Kegiatan kunjungan tersebut diakhiri dengan sesi poto bersama seluruh personel Polres Mesuji, bersama Kapolda Lampung. (**)