Beranda Nasional Kapolda Lampung Hadiri Upacara Peringatan Hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77  

Kapolda Lampung Hadiri Upacara Peringatan Hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77  

52

BANDAR LAMPUNG,(Suaratrans.com) —Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.Si, M.M, beserta Pejabat Utama, menghadiri Upacara Peringatan Hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung, Rabu (17/8).

 

Bertindak sebagai inspektur Upacara Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Lampung, Ketua DPRD Provinsi Lampung, Forkopimda Provinsi Lampung, Sekda Provinsi Lampung, Kepala Kanwil/Badan Kementerian/Lembaga dan Rektor/ Pimpinan Perguruan Tinggi di Provinsi Lampung, Staf Ahli Gubernur, Para Asisten, Kepala Dinas, dan para Pimpinan Parpol dan Organisasi Masyarakat.

Baca Juga:  Sambut HUT ke-12, Pemkab Pringsewu Adakan Aksi Jumat Bersih

 

Upacara Kemerdekaan RI ini ditandai dengan detik-detik Proklamasi dengan bunyi sirine dan pengibaran bendera Merah Putih sebagai tanda untuk mengingatkan perjuangan para pendahulu merebut kemerdekaan dari para penjajah.

 

Di lanjutkan dengan Pelaksanaan pengibaran Bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang merupakan putra-putri terbaik Provinsi Lampung serta berjalan lancar dan khidmad.

 

Dalam Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-77 tersebut, bertindak sebagai Komandan Upacara Letkol Inf. Ari Iswoyo Timor, Komandan Kompi Paskibraka Lettu Inf. Wilando Situmorang dan bertindak sebagai Perwira Upacara Mayor Inf. D.B. Harahap.

Baca Juga:  Peresmian Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak Dan Bakauheni di Tunda, Ada Apakah?

 

Mewakili Kapolda, Kabidhumas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, pada Upacara ke-77 Hari Kemerdekaan RI Tahun 2022, mengusung tema ‘Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat’, ujarnya.

 

“Hal yang terpenting dari peringatan kemerdekaan RI ini adalah, kita bisa mengambil hikmah nilai-nilai pengorbanan kepahlawanan, kemudian kita jadikan inspirasi untuk membangun bangsa dan negara,” kata Pandra.

 

Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia, semoga masyarakat, bangsa, dan negara akan semakin maju dan semakin jaya. Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, tutup Pandra. (**)