Beranda Politik Kapolres Mesuji: Pemilu Di Mesuji Tidak Ada Gangguan Maupun Intimidasi

Kapolres Mesuji: Pemilu Di Mesuji Tidak Ada Gangguan Maupun Intimidasi

235
Foto: istimewa

Suaratrans.com, MESUJI – Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 di Kabupaten Mesuji, Lampung berjalan aman, lanca dan kondusif.

Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo  mengatakan Pemilihan Umum Tahun 2019 yang dilaksanakan di  Kabupaten Mesuji Lampung  Perbatasan dengan Provinsi Sumatera Selatan,  dan sekitarnya, Rabu (17/4), dalam keadaan aman, lancar dan kondusif.

“Pemilu di Mesuji tidak ada gangguan maupun intimidasi,” katanya, Jumat 19 April 2019.

Mengenai hasil Pemilu khususnya Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, menurut dia, masyarakat agar dapat bersabar menunggu penetapan hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca Juga:  Bupati Tulang Bawang Hadiri Peringatan 1 Muharam 1441 Hijriah

“Kami akan terus melakukan pengamanan hingga proses penghitungan KPU selesai dan hasilnya dapat diumumkan kepada masyarakat,” ujar Edi Purnomo kepada awak media.

Kapolres Mesuji telah melakukan cipta kondisi dan memberikan tindakan, serta langkah preventif di lingkungan masyarakat, mulai dari himbauan, pendekatan dan penggalangan.

Ia juga telah dilakukan sebelum pelaksanaan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS), yaitu dengan melakukan patroli, baik patroli rutin maupun patroli gabungan TNI dan Polri.

Baca Juga:  Wahrul Fauzi: Calonwabup Lampung Selatan Harus Dari Kader Nasdem

Penegakan hukum terhadap gangguan kamtibmas yang bersifat konvensional, walaupun di luar tidak ada kaitannya dengan Pemilu, tetap dilaksanakan seperti kejahatan begal, pencurian kendaraan bermotor, maupun pencurian lainnya.

“Semua dilakukan agar pelaksanaan Pengamanan Pemilu 2019 dapat berjalan lancar,” ujarnya. (KOWOR)

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here