Beranda Lampung Timur Kapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Di Lampung Timur

Kapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Di Lampung Timur

77
Foto, Kapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Di Lampung Timur
Foto, Kapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Di Lampung Timur

Sukadana-(Suaratranz)-  Apel gelar pasukan dalam rangka pelaksanaan operasi Ketupat Krakatau 2022, di Mapolres Lampung Timur, pada Jum’at (22/4/2022), dipimpin Langsung Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, S.H, S.IK, M.H.

Hadir dalam acara tersebut Komandan Kodim 0429 lamtim Letkol Czi Indra Puji Triwanto, unsur Forkopimda, serta tim terkait di Kabupaten Lampung Timur.

Operasi Ketupat Krakatau 2022, yang dilaksanakan selama 12 hari, yaitu mulai tanggal 28 April 2022 hingga 9 Mei 2022, bertujuan untuk melakukan pengamanan hari raya Idul Fitri.

Foto, Polres Lampung Timur
Foto, Polres Lampung Timur

Selama Operasi Ketupat Krakatau 2022, di wilayah Kabupaten Lampung Timur, akan disiagakan 5 Pospam, yaitu Pospam Pekalongan, Pospam Way Bungur, Pospam Mataram Baru, Pospam Simpang Pugung dan Pospam Karya Makmur, ditambah 1 Pos Pelayanan Kerang Mas.

Baca Juga:  DPRD Lampung Timur Gelar Rapat Paripurna Tentang LKPJ Bupati Lamtim TA 2021

Sebanyak 380 personel gabungan di siagakan di Pos PAM dan Pos Pelayanan tersebut , yang terdiri dari Institusi Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD, Senkom, Satuan Pol PP, dan Tim Terkait lainnya.

Foto, Polres Lampung Timur
Foto, Polres Lampung Timur

Kapolres menyampaikan bahwa Pemerintah telah menetapkan libur nasional hari raya Idhul Fitri 1443 Hijrian tahun 2022 pada 2 dan 3 Mei serta cuti bersama tanggal 29 April dan 4- 6 Mei 2022.

Baca Juga:  Nibung Expo, Polres Lamtim Buka Stand Layanan SIM, SKCK, Sidik Jari Dan Gerai Vaksin  

“Menjelang hari raya dan pasca hari raya, masyarakat Indonesia mengenal tradisi mudik untuk melaksanakan ibadah dan merayakan lebaran di kampung halamannya,” ujar AKBP Zaky.

Tahun 2022 merupakan tahun pertama pasca Pandemi Covid+19, dimana pemerintah telah memberikan kelonggaran kepada masyarakat dan dapat merayakan hari raya di kampung halamannya.

“Tahun ini tidak ada lagi penyekatan di jalur mudik untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat melakukan perjalanan ke kampung halaman,” kata Zaky. (Red)