Beranda Daerah Kapolsek Pugung Bersama Warga Bersihkan Puing-Puing Sisa Banjir di Pekon Suka Agung...

Kapolsek Pugung Bersama Warga Bersihkan Puing-Puing Sisa Banjir di Pekon Suka Agung Barat Tanggamus

502

SUARATRANS, TANGGAMUS – Pasca banjir bandang, warga di empat dusun, Pekon Suka Agung Barat, Kecamatan Bulok, Tanggamus bersama Polsek Pugung dan Koramil Pardasuka, bersihkan puing-puing sisa banjir.

Selain membersihkan puing-puing, mereka juga bahu membahu memperbaiki jembatan yang terputus akibat terkena dampak banjir bandang beberapa waktu lalu.

Setidaknya, bencana tersebut telah memutuskan jembatan darurat yang menjadi akses satu-satunya bagi warga Dusun Banjar Muda, Dusun Suka Jadi, Dusun Sri Buana dan Dusun Leweng Kolot Pekon Suka Agung Barat.

Tampak dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Pugung, Ipda Okta Devi SH, Danramil Pardasuka Kapten Inf Budi Widodo serta Uspika Kecamatan Bulok.

Baca Juga:  Bapaknya Meninggal dan Putrinya di Larikan Kerumah Sakit Akibat Tertimpa Pohon

“Adapun kegiatan hari ini kami bersama-bersama, ada dari Koramil Pardasuka dan Uspika Bulok beserta warga masyarakat empat dusun yang terkena dampak banjir untuk memperbaiki jembatan yang terputus akibat banjir bandang kemarin,” kata Kapolsek Pugung, Ipda Okta Devi.

Sementara itu, Yusman Agung SE selaku Pj Camat Bulok, Tanggamus mengatakan, saat ini kondisi air sudah surut. Lalu mengenai jembatan yang putus, dirinya telah mengusulkan pembangunan melalui APBD dan berharap bulan Mei 2020 mendatang pembangunannya dapat terlaksana.

“Terima kasih kepada seluruh elemen yang bersama-sama memperbaiki jembatan tersebut, ini penting karena itu jalan akses satu-satunya bagi warga masyarakat di tiga dusun,” imbuhnya saat dihubungi via telepon.

Baca Juga:  Pemkab Lamsel Terima 10 Washtafel Portable Dari Pertamina

Terpisah, salah satu warga terdampak banjir berharap agar kiranya pemerintah dapat segara membangun jembatan yang terputus itu.

“Jembatan itu putusnya sudah lama, dan tidak ada upaya perbaikan, saya berharap dengan adanya musibah ini perintah dapat lebih peka lagi,” ujar Idrus.

Sukaris warga setempat menceritakan, bahwa yang terbawa arus adalah jembatan darurat buatan warga dari hasil swadaya, sedangkan jembatannya betonnya sudah putus terkena bencana yang sama beberapa tahun yang lalu.

“Kami hari ini dibantu oleh bapak polisi dan bapak tentara, untuk memperbaiki jembatan yang hanyut terbawa arus banjir bandang kemarin,” tutup Sukaris.(ARA)