Beranda Ekonomi Kecamatan Banjit Memiliki Destinasi Yang Menarik

Kecamatan Banjit Memiliki Destinasi Yang Menarik

514
Foto: yuliato/suaratrans.com

Suaratrans.com, WAY KANAN- Sekertaris Daerah Kabupaten Way Kanan Saipul tinjau lokasi perkebunan, pesawahan dan pariwisata yang ada di Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan. Rabu (19/06/2019).

Setelah membuka  Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kualitas Pasca Panen Kopi Fine Robusta di Gedung SMA Muhamadyah Kecamatan Banjit Kabupten Way Kanan. 

Saipul juga meninjau Perkebunan, Pesawahan dan salah satu lokasi wisata yang ada di Kecamatan Banjit, Saiful menyampaikan bahwa Kecamatan Banjit memiliki sumber daya alam (SDA) yang luar biasa, salah satunya tempat wisata Bendunagan Way Besai yang ada di Kecamatan Banjit. 

Baca Juga:  Atas Arahan Bupati Mesuji, Tim Dinsos Hadir Berikan Bantuan Dan Pembinaan Kepada Orang Tua Charles

“Bendungan irigasi ini, selain untuk wisata, memang fungsinya untuk kepentingan para Petani, untuk menyediakan air bagi kebutuhan pertanian, karna memang lahan pertanian sangat membutuhkan air yang cukup, agar dapat di tanami oleh petani sepanjang tahun,” katanya.

Namun, Bendungan Irigasi ini juga bisa di manfaat sebagai tujuan tempat wisata, namun ini harus ada peningkatan infrastruktur supaya memudahkan wisatawan mengunjungi objek wisata yang ada di Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan ini. (YULIANTO/MS)

Baca Juga:  Kecamatan Raman Utara Gelar Sosialisasi Lampung Bersinar