Beranda Berita Indonesia Kegiatan Pengukuhan Ketua TP PKK Desa dan Bunda Paud Desa Se- Kecamatan...

Kegiatan Pengukuhan Ketua TP PKK Desa dan Bunda Paud Desa Se- Kecamatan Kota bumi Utara

89

Kegiatan Pengukuhan Ketua TP PKK Desa dan Bunda Paud Desa Se- Kecamatan Kota bumi Utara

 

Lampung Utara, ( Suaratrans.com ) –Ketua TP-PKK sekaligus Bunda Paud Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Hj. Nur Endah Sulastri Budi Utomo, mengajak seluruh Jajaran TP-PKK dan Bunda Paud Wilayah Kotabumi Utara untuk meningkatkan motivasi kinerja dalam memberikan dukungan ke Pemerintah Daerah.

 

Hal itu disampaikan Tim Pergerak PKK dan Bunda Paud Lampura saat menghadiri Pengukuhan dan Pelantikan TP-PKK desa dan Bunda Paud Wilayah Kecamatan Kotabumi Utara di halaman aula desa Madukoro kabupaten setempat. Kamis (19/5/2022).

 

“Saya optimis, dengan dukungan dan kerja keras dari segenap Jajaran Tim Penggerak PKK dan Bunda PAUD Desa ini, yang siap mencurahkan pikiran dan tenaganya secara bersama-sama, betapapun beratnya tugas dan tantangan yang kita hadapi, InsyaAllah akan mampu kita laksanakan dengan baik,” kata Hj. Nur Endah.

Baca Juga:  Desa Fajar Baru Bagikan BLT Kepada 73 KPM

 

Menurutnya, Bunda Paud Desa berperan sebagai sosok panutan, sekaligus mitra utama dalam Gerakan Paud berkualitas. Berperan sebagai figur Ibu yang merupakan tokoh utama di tingkat desa, untuk memotivasi masyarakat dan para pemangku kepentingan dalam menyediakan layanan Paud.

 

“Bunda Paud Desa ini dalam menjalankan tugasnya dibantu oleh masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Kerja Bunda Paud Desa. Kelompok Kerja Bunda Paud Desa adalah kelompok kerja yang disusun oleh Bunda Paud Desa dengan tujuan untuk menjalankan program kerja yang direncanakan,” ujarnya.

 

Untuk diketahui, pengukuhan dan pelantikan TP-PKK Desa dan Bunda Paud se-kecamatan Kotabumi Utara ini dilantik langsung oleh Ketua TP-PKK Kotabumi Utara, Herawati, sesuai dengan surat keputusan camat Kotabumi Utara nomor. 015/SK-PKK/51-LU/2022 , Tentang Pembentukan dan Susunan Kepengurusan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kecamatan Kotabumi Utara.

Baca Juga:  Hari Ini Pengurus SMSI Lamsel Dilantik

 

Kemudian, Keputusan Camat Kotabumi Utara Nomor. 141/01/51/LU /2022 Tentang Pengangkatan Bunda Paud Desa se Kecamatan Kotabumi Utara Kabupaten Lampung Utara. Memperhatikan Surat Keputusan Bupati lampung Utara Nomor B/365/14-LU/HK/2020 Tentang pengangkatan Bunda Paud Kabupaten Lampung Utara.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, kepala OPD, Camat Kotabumi Utara, Andriyani Salim, Kabid Pembinaan Paud dan Non Formal Dinas Pendidikan, Yeni Sulistina, Danramil, Kapolsek dan seluruh kepala desa se-kecamatan Kotabumi Utara, para kepala TK/Paud, serta tamu undangan. (Sugeng Widodo )