Beranda Berita Media Global Kelompok Ketahanan Pangan Kampung Kekatung Bermitra Dengan Pemilik Tambak

Kelompok Ketahanan Pangan Kampung Kekatung Bermitra Dengan Pemilik Tambak

194

Tulang Bawang (Suaratrans.com) – Masyarakat Rt.02 Dusun Bunga Indah Kampung Kekatung Kecamatan Dente Tladas melakukan kegiatan ketahanan pangan yang bermitra dengan pemilik tambak, Hal tersebut sudah dibicarakan pada waktu musyawarah Kampung saat penetapan APBKam.

 

Handriansyah,SH.MH., yang saat ini menjabat sebagai Pj. Kepala Kampung Kekatung mengatakan bahwa kegiatan ketahanan pangan tersebut telah diatur kembali dalam peraturan kepala kampung berdasarkan hasil musyawarah kampung dan hasilnya akan menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD) kampung dan modal usaha kembali secara berkelanjutan untuk pembangun kampung kekatung kecamatan dente Jumat (4/03/2022).

Baca Juga:  Kapolda Lampung hadiri rapat internal pimpinan Wakapolri, dengan agenda kesiapan pelaksanaan kegiatan satu juta vaksin Booster  

 

Kegiatan itu nantinya akan dikelola oleh kelompok masyarakat dan aparatur kampung RT.02 Dusun bunga indah, dan terdapat 10 Kelompok ketahanan pangan,” ujarnya.

 

Handriansyah menambahkan, dengan kesepakatan tersebut dan sesuai peraturan menteri. Bila terdapat keuntungan dalam pengelolaannya maka 20% akan diberikan kepada kelompok ketahanan pangan,”tutupnya.

(Red).