Beranda berita terkini Kementan Apresiasi penyediaan Lahan yang Di Gagas Dinas Pertanian Mesuji

Kementan Apresiasi penyediaan Lahan yang Di Gagas Dinas Pertanian Mesuji

82

Mesuji Lampung,(Suaratrans.com)-Direktur Jenderal (Dirjen) Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementerian Pertanian (Kementan), Sarwo Edhy mengatakan, ketersediaan lahan untuk usaha pertanian merupakan syarat mutlak dalam mewujudkan kemandirian, ketahanan dan kedaulatan pangan nasional.

“Kami apresiasi semua pihak atas komitmennya terhadap penyediaan lahan pertanian pangan berkelanjutan,” ujarnya, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima suaratrans.com Kamis (11/2/2021).

Baca Juga:  Ciptakan Sinegritas,Kominfo Dan Dispusar Mesuji Gandeng PWI Pada Seminar Literasi Nasional

Salah satunya, lanjut Sarwo, apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji, karena sudah mengupayakan penetapan lahan pertanian pangan berkelanjutan (LP2B).

Seperti diketahui, Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji, Lampung tengah mengejar pembuatan dan penerapan peraturan daerah (Perda) LP2B guna menjaga stabilitas produksi pertanian.

Dengan aksi nyata yang telah dilakukan Pemkab Lampung Selatan, kami juga memberikan insentif kepada kelompok tani melalui pemanfaatan dana Kredit Usaha Rakyat (KUR),” imbuh Sarwo, Rabu (10/2/2021).(Dmr/Yos)

Baca Juga:  Terbitkan Perbup TPBIS Pertama Di Lampung, Bupati Mesuji Di Banjiri Apresiasi