Beranda Ekonomi Kecamatan Wonosobo Mendapatkan Bantuan PISEW Dari Kementerian PU-PR

Kecamatan Wonosobo Mendapatkan Bantuan PISEW Dari Kementerian PU-PR

387
Foto: istimewa

Suaratrans.com, TANGGAMUS – Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, Provinsi  Lampung menjadi salah satu Kecamatan yang mendapatkan bantuan pembangunan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Kegiatan Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW)Tahun 2019.

Maksud dan tujuan dari kegiatan monitoring kegiatan PISEW ini adalah Supervisi kondisi Infrastruktur, Penanganan masalah di lapangan dan perkembangan Progres pekerjaan. 

Selanjutnya  Camat Wonosobo Edi Fahrurozi kepada awak media menyatakan mewakili masyarakat Wonosobo berterimakasih sekali kepada Kementrian Pekerjaan Umum  dan Perumaahan Rakyat Direktorat Jendral Cipta Karya melalui PUPR Cipta Karya Propinsi Lampung yang telah memberikan perhatian dengan Program PISEW tahun 2019, yang mana ini tahun kedua yang sebelumnya di tahun 2018 Wonosobo mendapat program ini.

” Saya atas nama Pemerintah dan masyarakat Wonosobo menyampaikan terimakasih kepada Kementrian PUPR  melalui PUPR Cipta Karya Propinsi Lampung, ini adalah tahun kedua Wonosobo mendapat PISEW ” ujar Edi Fahrurozi, Rabu(8/5/19) saat monitor di lokasi PISEW Pekon Kalirejo.

Baca Juga:  KPK Desak PT. GPM Bayar Tunggakan Pajak Alat Berat

“Kabupaten Tanggamus mendapatkan tiga titik pembangunan  PISEW di antaranya Kecamatan Pulau Panggung, Wonosobo,  dan Semaka. Dari ketiga tersebut mayoritas pembangunan di bidang infrastruktur jalan rabat beton. 

Seperti halnya di Kecamatan Wonosobo,  PISEW di Tahun 2019 ini membangun jalan rabat beton sepanjang 1020meter, yang menghubungkan Pekon Kalirejo dengan Pekon Dadisari Kecamatan Wonosobo.” lanjut Edi.

Jalan rabat beton PISEW Tahun 2019  sepanjang 1020 meter lebar 3 meter dengan biaya 600 juta rupiyah dari anggaran APBN di Kecamatan Wonosobo sudah mencapai progres 70 % , hal ini disampaikan BKAD Kecamatan wonosobo Sahdum Bahar, saat menerima kunjungan kerja Camat Wonosobo di lokasi pembangunan tersebut. Pembangunan jalan rabat beton ini di kerjakan oleh masyarakat lingkungan setempat yang terbagi 4 kelompok, dengan anggota masing-masing 12 orang dengan menggunakan dua mesin molen,  Progres ini ditargetkan seminggu kedepan selesai dengan harapan masyarakat dapat menggunakan akses jalan tersebut di Hari Raya Idul Fitri nanti. 

Baca Juga:  Dua Hari Menjelang Lebaran, Pasar KTM Ramai Penghunjung

“Progres kami sudah mencapai 70%, dan dikerjakan oleh 4 kelompok pekerja yang berasal dari lingkungan setempat,  dan target kami seminggu lagi untuk pengecoran jalan akan kami selesaikan dengan harapan Idul Fitri nanti masyarakat sudah bisa menggunakan akses jalan tersebut ” ujar Sahdum saat menjelaskan kepada Camat Wonosobo, Rabu(8/5/19) di lokasi pembangunan Pekon Kalirejo.

Ditempat yang sama Kepala Pekon Kalirejo Suwarko menyambut haru dengan rasa gembira dan suka cita dengan adanya pembangunan jalan tersebut,  karena hal ini sudah ditunggu dari bertahun-tahun yang lalu.

” Kami sangat gembira karena jalan kami dibangun dengan program pisew,  karena sudah bertahun-tahun kami menunggu pembangunan ini ” ungkap Warko, Rabu(8/5/19).

Pembangunan jalan ini adalah jalan strategis yang menghubungkan dua desa di kawasan wilayah pertanian yang bisa  di manfaatkan masyarakat untuk mengeluarkan hasil pertanian dan perkebunan, yaitu padi dan kelapa dan lainnya. Selain itu jalan tersebut juga sebagai sarana masyarakat untuk beribadah di gereja, pura,kesekolah paud maupun kejalan utama jalan lingkar kabupaten. (AMR)

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here