Beranda Daerah Lampung Kepala Basarnas Melihat Kesiapan Posko SAR Lampung

Kepala Basarnas Melihat Kesiapan Posko SAR Lampung

230
Kepala Basarnas Bagus Puruhito, saat mengunjungi Posko SAR Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung, Kamis (30/5/2019)|Foto: wandi/suaratrans.com

LAMPUNG SELATAN – Kepala Badan Sar Nasional Marsekal Madya (Marsda) Bagus Puruhito melihat kesiapan Posko SAR Lebaran 1440 H Tahun 2019 di Bakauheni, Lampung Selatan, Kamis (30/5/2019).

 “Laporannya saya sudah merasa cukup confident dan yakin bahwa Lampung sudah siap di Penyeberangan Bakauheni, Tanggamus, Raden Inten dan beberapa objek wisata dengan peralatan yang ada,” kata Bagus kepada awak media di Posko Basarnas Bakauheni, Lampung Selatan.

Baca Juga:  Anggaran Kegiatan O2SN,OSN, FLS2N Tingkat Kabupaten Mesuji di Pertanyakan

 Bagus juga berpesan, anggota SAR Lampungyang bertugas harus teliti, mengecek semua peralatannya dengan baik dan kesiapan para personil juga harus dilaksanakan dengan baik, kemudian alat-alat komunikasi, alat alat selam, alat-alat besar kapal harus dicek kembali.

“Pelaksanaannya kita juga jangan stag, jangan diem, statis, namun dinamis, berkoordinasi dengan potensi SAR yang ada. Saya kira di sini ada Polair ada dari dinas dinas yang lainnya, TNI dan Polri, kemudian khusus di penyeberangan ini. Kita tetap semangat, laksanakan dengan disiplin tinggi, sesuai SOP kita, dan tidak melupakan juga unsur safety, peduli melihat situasi dan jeli, karena memang namanya lebaran masih ada yang penumpangnya banyak sekali begitu ya kira-kira, selamat bekerja dan juga kita selalu siap siaga melaksanakan, apabila ada sesuatu, namun harapan kita tidak terjadi sesuatu namun juga siap,” tutupnya. (ANDREAS)

Baca Juga:  Desa Gedung Ram Adakan Halal Bihalal Lintas Agama