Berita Media Globalberita terkiniDaerahLampungTanggamus

Kepala dinas sosial tanggamus mendampingi kemensos RI kunjungi keluarga Samsul

Laporan : Suryadi

Tanggamus (Suaratrans.com) -Kemensos RI yang didampingi oleh Dinas Sosial Kabupaten Tanggamus, mengunjungi rumah keluarga Samsul di Pedukuhan Gunung Haji, Dusun Padang Manis, Pekon Ampai Kecamatan Limau, Tanggamus. Kamis (9/5/2024)

Berdasarkan informasi, Kehadiran Kemensos RI yang didampingi oleh Dinas Sosial Kabupaten Tanggamus tersebut, memberikan bantuan sembako serta kebutuhan rumah tangga lainnya.

Sebelumnya, telah diberitakan oleh sejumlah media, bahwa ada keluarga prasejahtera di Pedukuhan Gunung Haji, Dusun Padang Manis, Desa Pekon Ampai, mengalami kesulitan didalam menanggulangi penyakit yang telah ia derita bersama kedua anaknya.

Baca Juga:  Terancam Hukuman Mati, 2 Tersangka Narkotika Di Tangkap Dit Narkoba Polda Lampung

Samsul sebagai kepala keluarga, sudah berbagai upaya yang telah ia lakukan, dari mulai upahan sampai dengan meminta sumbangan kepada sejumlah masyarakat, untuk mengobati penyakit yang ia derita bersama kedua anaknya, namun tidak juga membuahkan hasil.

Dari berbagai upaya yang Samsul lakukan, telah mengundang perhatian semua pihak, tak terkecuali, Lembaga LPAKN Projamin Kabupaten Tanggamus, terjun langsung untuk memberikan sejumlah bantuan.

 

Karena sebelumnya, pihak KUPT Puskesmas Antar Brak bersama Nakes, pernah mengunjungi keluarga Samsul dan melakukan asesmen terhadap keluhan penyakit yang telah dideritanya, namun tidak ada upaya serta tindakan yang lebih intensif.

 

Di ketahui, Samsul (35) menderita penyakit kanker kulit yang telah menyebar di sekitar wajahnya. Sementara kedua anaknya, Putra (5) menderita benjolan di sekitar perut, dan Ririn (3) menderita penyakit kekurangan gizi sejak lahir.

Baca Juga:  DPD KNPI Provinsi Lampung Tunjuk Merik Havit Jadi Ketua Karateker DPD KNPI Lampung Selatan

 

Berkat informasi dari awak media, maka saat ini Samsul dan kedua anaknya dapat perhatian dari pemerintah, baik pemerintah pusat yaitu Kementerian Sosial Republik Indonesia, maupun dari pemerintah Daerah yaitu Dinas Sosial Kabupaten Tanggamus.

 

Hadir dalam kegiatan sosial tersebut, Kemensos RI, Kadis Sosial Kabupaten Tanggamus, Drs. Hardasyah, M.M., Sekcam Limau, Sunardi, M.Pd., Kepala Pekon, Pekon Ampai, Joni Saputra, Pendamping Sosial LKS Alamanda, Bunda Roswati, dan Ketua LPAKN Projamin Kabupaten Tanggamus, Helmi.

 

Dari sejumlah pihak yang hadir, berdasarkan pantauan awak media ini pihak Puskesmas Antar Brak, terutama KUPT nya tidak ada di tempat.

 

Padahal, urusan Kesehatan Masyarakat, merupakan tanggung jawab pihak Puskesmas, yang merupakan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang ada di Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus.(Tim)

Artikel Terkait

Back to top button