Beranda Daerah Kesbangpol Lamsel Sosialisasikan Bahaya Narkoba Kepada Pelajar

Kesbangpol Lamsel Sosialisasikan Bahaya Narkoba Kepada Pelajar

187

SUARATRANS, KALIANDA – Badan Kesbangpol Lampung Selatan, sosialisasinan bahaya narkoba di kalangan para pelajar SMAN 1 Rajabasa, Kamis (05/03/2020).

Hadir pada kegiatan tersebut, Kaban Kesbangpol Thomas Amirico yang di wakili, Yusmiati selaku Kabid Idiologi dan wawasan Kebangsaan, Sekcam Rajabasa, Drs.Komaruddin, Kapolsek Kalianda Iptu. Dedi Suhendi, Babinsa Rajabasa Serma Darwin, BNN lamsel, Kepala Sekolah SMA N 1 Rajabasa.

Saat memberi sambutannya Drs. Komaruddin menyampaikan Bahwa secara kedinasan Sangat Apresiasi kegiatan Sosialisasi Narkoba terhadap Pelajar yang merupakan aset bangsa selaku generasi masa depan.

” hati hati sekarang segala cara dan modus para pengedar narkoba untuk menjerat kita” tidak ada bahasa lain selain Tolak Narkoba”.ucap komaruddin.

Baca Juga:  Nanang Ingatkan Kepala Desa Jangan Ada yang Tinggalkan Desanya

Pencegahan Narkoba ini merupakan tanggung jawab kita bersama, maka dengan kegiatan ini kami harapkan untu dapat di ikuti dengan sungguh sungguh oleh para pelajar” tambahnya.

Kaban KESBANGPOL lamsel dalam arahannya yang di bacakan oleh Yusmiati bahwa, Peredaran gelap narkoba dewasa ini sudah menjadi ancaman nasional. dan sudah memasuki berbagai aspek kehidupan bahkan mengancam kelangsungan hidup bangsa.

Penyalah gunaan narkoba telah merusak sendi-sendi kehidupan manusua. baik dari segi kesehatan maupun ekonomi. Narkoba telah menjadi musuh kita semua. dan harus segera diberantas penyaluran serta peredarannya.

Kemudia kata Thomas, Para remaja merupakan generasi emas bangsa kita, namun mereka merupakan kelompok yang paling rentan temadap penyalahgunaan dan serangan narkoba” jelasnya.

Baca Juga:  Tujuh Pj. Kades di Jatiagung Dilantik Nanang Ermanto

Fakta menunjukkan bahwa penyalahgunaan narkoba dikalangan generasl muda saat ini semakin meningkat. hal tersebut tidak terlepas dani kondlsi saat ini. dimana pengawasan terhadap mereka sangat sulit dilakukan oleh para orang tua. karena masa sekarang ini selain pengaruh lingkungan dan mudahnya mendapatkan barang haram tersebut. bahkan keterbukaan informasi disegala bidang. juga membuka peluang yang sangat besar terhadap peredaran narkoba dlkalangan para remaja.

“Maka ayo di mulai dengan Bismillahirrohmanirrohim.Tanamkan dalam hati kita Tolak Narkoba.”Pungkasnya. (BE/STR)