Beranda Politik Ketua Bawaslu Mesuji Menyatakan, Penetapan 35 Caleg Sudah Sesuai Mekanisme Yang Ada

Ketua Bawaslu Mesuji Menyatakan, Penetapan 35 Caleg Sudah Sesuai Mekanisme Yang Ada

379
Foto: Heri Gery/suaratrans.com

Suaratrans.com, MESUJI – Ketua Bawaslu Kabupaten Mesuji Apri Susanto menyatakan bahwa penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Mesuji sesuai dengan mekanisme yang ada.

Sebanyak 35 calon legislatif atau caleg sah ditetapkan sebagai anggota DPRD Kabupaten Mesuji 2019 hingga 2024.

Bersama komisioner Bawaslu Kabupaten Mesuji lainnya mereka memantau jalannya sidang Pleno Rapat Terbuka di Hotel Azzam Brabasan Tanjung Raya , Senin (22/7/2019).

Baca Juga:  WNI Di Kuala Lumpur Sudah Mengunakan Hak Pilihnya

Secara umum penetapan caleg terpilih berjalan lancar.

Dari Parpol dan Bawaslu tak ada sanggahan, artinya Bawaslu Kabupaten Mesuji melihat data KPU sudah sesuai dengan formulir DB1 yang jadi acuan perolehan suara pada Pileg Pemilu 2019 di Kabupaten Mesuji.

“Ada 5 dapil kami bawa, semua sesuai dengan perolehan yang di layar. Pencocokan dan matching yang kita sinkronkan dengan formulir DB1 yang merupakan rekap di tingkat kabupaten kota, yang telah ditetapkan 5 Juli 2019 lalu,” ungkapnya.

Baca Juga:  Bertemu Komisi IV DPRD Lamsel, Orangtua Murid Harapkan KBM Kembali Dipindah ke SDN 2 Kunjir

Pasca penetapan, Bawaslu masih dalam menjalankan tugasnya hingga akhir tahapan Pemilu 2019 selesai. Setelah 35 anggota DPRD Kabupaten Mesuji benar-benar dilantik.

“Setelah ini formulir berita acara, disampaikan ke Bupati untuk dimajukan ke gubernur guna pelantikan. Paling lambat 25 Agustus 2019,” jelasnya. (KOWOR CS)