Beranda Daerah Lampung Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay Silaturahmi Dengan Rektor ITERA

Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay Silaturahmi Dengan Rektor ITERA

36

LAMPUNG ,Suaratrans.com-Rektor Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha melakukan kunjungan silaturahmi dengan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Mingrum Gumay SH., MH., di Kantor DPRD Lampung, Senin, 22 Agustus 2022. Dalam kesempatan tersebut Rektor ITERA didampingi Ketua Jurusan Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan Dr. Rahayu Sulistyorini, S.T., M.T., dan Sekretaris LPPM Dr. Raden Putra.

Dalam kunjungan tersebut Rektor ITERA menyampaikan, sebagai pimpinan baru ITERA, dirinya berkewajiban bersilaturahmi dengan masyarakat dan tokoh-tokoh di Provinsi Lampung. Untuk itu, setelah beberapa waktu lalu bersilaturahmi dengan Gubernur Lampung, Rektor ITERA bersilaturahmi dengan Ketua DPRD Provinsi Lampung, untuk membangun sinergiame antarinstitusi.

Baca Juga:  Markas Daerah Laskar Merah Putih Provinsi Lampung Dibekukan

Rektor juga kembali menyampaikan komitmen mendukung program-program pemerintah daerah Provinsi Lampung. Salah satu program yaitu mendukung bidang pertanian.

Rektor menyebut, Provinsi Lampung banyak menyimpan potensi di bidang pertanian dan perkebunan, mulai dari, karet, sawit, singkong, dan lainnya. Untuk itu peran ITERA adalah mendukung lahirnya inovasi hasil-hasil pertanian tersebut. “Sehingga ITERA benar-benar bisa bermanfaat dan maslahat bagi masyarakat Lampung,” ujar Rektor.

Sementara Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay S.H., M.H.,menyampaikan rasa bangga dengan perkembangan ITERA dan berkomitmen untuk selalu mendukung ITERA. “Kami berharap selain menjadi kampus kebanggam Lampung, ITERA juga memiliki keunggulan, seperti ITB, dan ITS,” ujar Mingrum. Mingrum juga berharap agar ITERA menjadi tempat menghasilkan cendekiawan-cendekiawan yang akan membangun Provinsi Lampung.

Baca Juga:  Separuh Rumah Warga Sumberejo Terbakar, Kerugian 20 Jutaan

Sementara Ketua JTIK Dr. Rahayu Sulistyorini, berharap ITERA dan pemerintah daerah Provinsi Lampung dapat berkolaborasi dalam membangun ITERA. Salah satu program pembangunan yang diusulkan adalah pembangunan asrama mahasiswa hingga poliklinik bagi sivitas akademika ITERA.

Menanggapi beberapa usulan pembangunan tersebut, Ketua DPRD Provinsi Lampung, menyarankan agar selain berkolaborasi dengan pemerintah daerah, ITERA juga dapat membangun kolaborasi dan bermitra dengan pihak swasta, melalui forum CSR Lampung untuk turutserta membangun kampus.(D)