Berita Media Globalberita terkiniDaerahLampung

Ketua DPRD Mingrum Gumay Menggelar Sosperda Di SMA Muhammadiyah Bording School Poncowati Lamteng

Lampung,(Suaratrans.com) -Ketua DPRD Lampung menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) di SMA Muhammadiyah Bording School (MBS) Poncowati, Lampung Tengah, Sabtu (8/4/2023).

 

Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay mengatakan latar belakang maraknya pengedaran narkoba terjadi karena tingginya permintaaan yang di inginkan, permintaan ini sumbernya adalah pengguna barang tersebut.

Baca Juga:  TPID Lamsel Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi 2024, Harga Beras Cenderung Turun

 

“ Ya, bayangkan saja kalau barangnya banyak, tapi tidak ada yang gunakan, laku atau tidak barang tersebut, kan tidak laku juga akhirnya dengan sendirinya akan hilang karena tidak ada peminatnya,” ujar Mingrum.

 

Ia juga menekankan bahwa narkotika bisa berdampak terhadap timbulnya potensi tindakan kriminal, yang mana sejumlah obat dapat mempengaruhi tindakan dan pikiran yang dilakukan tanpa pertimbangan yang matang.

 

Seperti, mencuri, berkelahi, judi dan lainnya itu sumbernya juga bisa kita katakan efek dari penggunaan narkotika, untuk itu tidak ada efek positif yang di timbulkan saat mengkonsumsi narkotika itu sendiri, tambahnya.

Baca Juga:  Serahkan SK Pengangkatan Untuk Ratusan PPPK 2023, Ini Pesan PJ Bupati Sulpakar

 

Terakhir, Politisi senior PDI Perjuangan Mingrum Gumay meminta kepada seluruh pelajar untuk berperan aktif melaporkan jika ada kerabat,tetangga bahkan keluarga yang merupakan pengguna aktif narkotika, ajak berdiaolog lalu arahkan untuk mengikuti rehabilitasi, tidak dipidana bahkan data pribadinya akan dijamin oleh BNN.

 

Menurutnya, sudah ada beberapa yang mau lapor dan ikut rehabilitasi ini, kita lakukan upaya penuh secara preventif tidak lagi terhadap penegakan hukum tapi mengedepankan humanis dan edukasi dalam rangka memutus mata rantai pengguna narkotika itu sendiri, tutup Mingrum Gumay.(**)

Artikel Terkait

Back to top button