Beranda Daerah Ketua Kwarcab Pramuka Pringsewu Terima Penghargaan Lencana Pancawarsa III

Ketua Kwarcab Pramuka Pringsewu Terima Penghargaan Lencana Pancawarsa III

155

Bandar Lampung (Suaratrans.com) – Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA menerima tanda penghargaan Lencana Pancawarsa III Gerakan Pramuka.

Tanda penghargaan tersebut disematkan kepada Fauzi dan sejumlah penerima lainnya pada upacara Hari Pramuka ke-59 dan Ulang Janji Kwarda Lampung di Graha Bhakti Kwarda Lampung, Rajabasa, Bandar Lampung, Kamis (13/8/20) malam.

Penghargaan ini sebagai tanda kesetiaan, kepatuhan, kerajinan, ketekunan, kesungguhan, dan ketertiban sebagai seorang anggota dewasa Gerakan Pramuka dalam menunaikan tugas kewajibannya selama 5 tahun atau kelipatan 5 tahun, sesuai Keputusan Kwarnas No.175 Tahun 2012.

Baca Juga:  Pilkakon Pekon Ganjaran Terapkan Protokol Kesehatan yang Ketat

Kegiatanini dihadiri Gubernur Lampung selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Lampung Ir. H.Arinal Djunaidi, yang diwakili Sekdispora Provinsi Lampung Meladi, yang bertindak sebagai pembina upacara.

Ketua Mabida Lampung mengajak semua jajaran Pramuka untuk merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah untuk percepatan penanggulangan pandemi Covid-19.

Tema peringatan Hari Pramuka ke-59 tahun 2020 yakni ‘Peran Gerakan Pramuka ikut membantu dalam penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara’, menurutnya merupakan cerminan seluruh aktifitas Gerakan Pramuka sebagai perwujudan dari semangat seluruh anggota Pramuka untuk ikut membantu menanggulangi Covid-19 yang masih melanda Indonesia saat ini.

Baca Juga:  TEC Ajak Ormas Islam di Lamsel Bersatu Lawan Corona

Pada kesempatan tersebut, Kwarda Lampung juga menggelar prosesi Ulang Janji dan Renungan. Menurut Ketua Kwarda Lampung Drs.H.I Effendi, peringatan Hari Pramuka ke-59 tahun ini berbeda dari tahun–tahun sebelumnya, karena dilaksanakan secara sederhana serta terbatas sebagaimana himbauan Kwarnas akibat pandemi covid-19. (Sekre/Abd)