Beranda Daerah Ketua Kwartir Lamsel Ikuti Zoom Meeting Bersama Kwartir Nasional

Ketua Kwartir Lamsel Ikuti Zoom Meeting Bersama Kwartir Nasional

51

LAMSEL – Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto dampingi Ketua Kwartir Daerah Lampung Chusninia Chalim dalam kegiatan zoom meeting bersama Kwartir Nasional, Rabu (27/04/2022).

Pelaksaaan Pencanangan karya bakti lebaran 1443 H di pusatkan di Dermaga Merak Banten dan untuk Daerah Lampung dilaksanakan di Dermaga Eksekutif Bakauheni.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Harian Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Lampung Zainuri, Ketua Harian Kwartir Cabang Lampung Selatan Suka di hadir juga Camat Bakauheni Pirma Romayansyah.

Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua Kwartir Nasional Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso melalui Zoom metting yang diikuti oleh seluruh Kwartir Nasional se Indonesia.

Baca Juga:  Pemkab Lamsel Pasang Wifi Gratis di Dermaga Boom Kalianda

Dirinya mengatakan kegiatan ini merupakan karya nyata kepedulian gerakan Pramuka kepada masyarakat lusa dengan membantu memberikan informasi kelancaran arus dijalan raya.

Sementara itu Ketua Kwartir Daerah Lampung melaporkan kegiatan karya bakti lebaran yang dilaksanakan di Provinsi Lampung.

“Kami Kwarda Lampung membuka pokondi setiap Kabupaten Kota yang bergabung bersama posko dari Pemerintah Daerah,”ungkapnya.

Selain itu juga irinya mengatakan melaksanakan sedekah lebaran di setiap Kabupaten kota dan memberikan himbaun kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Baca Juga:  Lamsel Raih Dua Penghargaan

Tidak hanya itu Gerakan Pramuka Daerha Lampung juga bekerjasama dengan Kepolisian dalam membantu kelancaran dan keamanan Lalu lintas.

“Kami juga bekerjasama dengan Kepolisian dalam hal membantu kelancaran lalu lintas dan membuat posko di titik – titik pada lalu lintas mulai dari Bakauheni sampai ke Palembang,”tuturnya.

Budi Waseso selaku Ketua Kwartir Nasional mengharapkan dengan adanya Gerakan Pramuka bisa benar – benar membantu kelancaran masyarakat dalam mudik Lebaran. (KMF)