Beranda Daerah Lampung Ketua POSPERA Mesuji Angkat Bicara, Terkait Jembatan Penghubung Dua Provinsi Yang Ambrol

Ketua POSPERA Mesuji Angkat Bicara, Terkait Jembatan Penghubung Dua Provinsi Yang Ambrol

807
Jembatan penghubung Dua Provinsi Ambrol di Kabupaten Mesuji, Lampung, Senin (17/2019).| Foto: heri gery/suaratrans.com

Suaratrans.com, MESUJI – Dengan ambrolnya jembatan penghubung Provinsi Lampung dengan Provinsi Sumatera Selatan di Mesuji, Senin (17/6/2019) sekitar pukul 00.30 Wib.

Mengakibatkan, kendaraan dari arah Ogan Komering Ilir (OKI) yang akan ke Kabupaten Mesuji, tidak bisa melintas.

Ketua DPC Organisasi Posko Perjuangan Rakyat (POSPERA) Kabupaten Mesuji, Eko Hariyanto, mengingatkan, pemerintah harus lebih cepat mencari solusi mengenai masalah ini.

Baca Juga:  Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Lampung, Noverisman Subing : Pemutihan Pajak Kendaraan Berlangsung Selama Enam Bulan

Sebab, jembatan Pematang Panggang anatara Wira Bangun tersebut, adalah jembatan alternatif penghubung dua propinsi di Sumatra, yaitu Lampung dan Sumatra Selatan, kalau ini tidak cepat dicarikan solusinya, maka perkonomian akan terganggu, bahkan bisa tiga hari kedepannya macet yang sangat panjang. 

“Dan semua stakeholder, maupun pihak terkait,  kami berharap untuk siaga, yaitu pihak kepolisian,  dari kabupaten OKI , kepolisian dari kabupaten Mesuji, dinas perhubungan  untuk cepat mengambil langkah langkah cepat,” ujarnya kepada Suara trans.com, Senin Sore ( 17/6/2019 ).

Baca Juga:  Desa Gedung Ram Genap 37 Tahun

Eko juga meminta, kepada dinas terkait untuk secepatnya memperbaiki jembatan tersebut, agar tak ada korban jiwa dari pemalakan, yang di akibatkan oleh jembatan yang ambrol tersebut, supaya dari pihak keamanan bisa meminimalisir tindakkan kriminal nantinaya.

“Supaya penguna jalan yang melintas, tidak mengalami tindakkan kriminal dari orang yang tidak bertangung jawab,” tutupnya. (KOWOR CS)