Beranda Daerah Lampung Kodim 0421/LS Laksanakan Cek Kesehatan Gratis Bagi Sopir Maupun Pemudik

Kodim 0421/LS Laksanakan Cek Kesehatan Gratis Bagi Sopir Maupun Pemudik

344
Foto: andreas adi kurnia/suaratrans.com

Suaratrans.com, LAMPUNG SELATAN – Komandan Kodim 0421 Lampung Selatan, Letkol Kav. Robinson Oktavianus Bessie mengunjungi Pelabuhan Bakauheni guna meninjau posko kesehatan Kodim 0421/LS.

Untuk mencipatkan suasana mudik lebaran 1440 H tahun 2019 yang aman dan nyaman Kodim 0421/Lamsel menyiapkan posko kesehatan gratis untuk pemudik.

“Ini bagian dari upaya kita untuk menciptakan mudik tahun ini yang aman dan nyaman, salah satunya kita menyiapkan posko kesehatan untuk pemeriksaan kesehatan gratis khususnya bagi para pemudik dalam hal ini para supir,” jelasnya.

Baca Juga:  Penandatanganan Komitmen Pilot Project Bank Sampah: Kolaborasi Kota Metro dan Coca-Cola Europacific Partners Indonesia

Bekerja sama dengan petugas karantina, Kodim 0421/Lamsel menyiapkan posko  bagi pemudik di 4 titik, 3 Posko Rest Area di Lampung Selatan dan 1 Posko Rest Area di Pesawaran. Kodim juga memperbantukan personil ke 16 Pos Keamanan Polres Lampung Selatan.

Komandan Kodim 0421 Lampung Selatan, Letkol Kav. Robinson Oktavianus Bessie juga menghimbau kepada para pemudik saat melakukan perjalanan supaya menyiapkan semuanya dengan matang dan tidak memaksakan diri untuk melakukan perjalanan.

Baca Juga:  Bulan Suci Ramadhan Merupakan Momentum Untuk Meningkatkan Kualitas Keimanan dan Ketaqwaan

“Bagi para pemudik saya mengharapkan pada saat melakukan perjalanan upayakan kondisi tubuh dalam keadaan fit, cek kondisi kendaraan yakinkan semuanya aman kemudian di dalam perjalanan tidak terlalu memaksakan diri apabila capek segera berhenti istirahat, karna banyak juga tempat tempat rest area yang sudah disiapkan kita sendiri Kodim maupun oleh instansi lainnya sepanjang rute jalan Lintas Sumatera,” tutupnya. (ANDREAS)