Beranda Daerah Lampung Kodim 0426/TB Pastikan Pembangunan Rumah Dalam TMMD Berjalan Maksimal

Kodim 0426/TB Pastikan Pembangunan Rumah Dalam TMMD Berjalan Maksimal

280
Foto: istimewa

Suaratrans.com, TULANGBAWANG – Kodim 0426 Tulang Bawang pastikan jika pembangunan rumah warga Kampung Badarou Indah, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang dalam program bedah rumah di TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0426 ke-105 tahun 2019 akan berjalan dengan maksimal.

Mayor Inf Haris Nusantara kepada wartawan menerangkan jika setiap proses bedah rumah akan terus diawasi langsung oleh dirinya juga Komandan Kodim 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Kohir.

“Kami pastikan pembangunan berjalan dengan baik dan dapat bermanfaat bagi warga penerima bantuan. Kami tidak ingin harapan warga penerima bantuan ini hancur gara gara pekerjaan pembangunan dilakukan dengan asal jadi,” jelasnya.

Baca Juga:  Kapolresta Beri Arahan Kepada 38 Bintara Remaja  

Untuk desain rumah sudah ditentukan, begitupun dengan material bangunan.

“Semua sudah siap, dan pembangunanya akan dilaksanakan dibantu oleh masyarakat sekitar tentunya,” ujar Haris.

Sementara salah satu warga yang tidak mampu dan mendapatkan program bedah rumah dari TMMD Kodim 0426/TB, Lasiyem (70), warga Bedarou Indah, Kecamatan Menggala Timur, yang menjadi sasaran bedah rumah tampak senang, ketika bahan-bahan bangunan untuk memperbaiki rumahnya mulai berdatangan, Rabu (17/7/2019).

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kabuptaten Tulang Bawang dipusatkan di Kampung Bedarou ini menjadi harapan baru bagi Mbah Lasiyem, karena setelah sekian lama ingin memperbaiki rumahnya selalu terkendala biaya. Kini, harapan itu tinggal menunggu hari sudah terwujud.

Baca Juga:  Cegah Covid-19 Dishub Tulang Bawang Tata Tempat Parkir di Sejumlah Pasar

Dengan wajah ceria dan senang, Mbah Lasiyem berulang kali mengucapkan terima kasih kepada setiap anggota Satgas yang menumpuk material di halaman rumahnya.

“Terima kasih, terima kasih, terima kasih, cuma ucapan ini yang bisa saya balas” Kata Mbah Lasiyem.

Sebelumnya Dandim 0426/Tuba Letkol Inf Kohir menjelaskan, bahwa bedah rumah yang akan dilaksanakan oleh Kodim 0426/TB ini merupakan bagian dari kegiatan tambahan TMMD ke – 105 Tahun Anggaran 2019. (TONI)