Beranda berita terkini Komnas PA Dampingi Korban Pelecehan Seksual Di Polda Lampung

Komnas PA Dampingi Korban Pelecehan Seksual Di Polda Lampung

95

Tulangbawang (Suaratrans.Com) – Perbuatan cabul terhadap anak dibawah umur yang diduga dilakukan oknum Kepala Kampung (Kakam) Mahabang EM menjadi perhatian penuh Komisi Nasional Perlindungan Anak (KOMNASPA) Provinsi Lampung sehingga siap mendampingi korban melapor ke Markas Kepolisian Daerah (MAPOLDA) Lampung, Sabtu (31/07).

Dimana pada hari Jum’at malam (30/07) ibu korban bersama korban mendatangi Kantor Komnas PA Provinsi Lampung di Bandar Lampung disambut Ketua KPA Provinsi Lampung Arieyanto Wertha dan Sekretaris Wahyu Widiyatmiko, S.H bersama Tim Advokasi Lea Triani Octora, S.H serta Paramitha Amelia, S.H, keluarga korban memohon bantuan dan pendampingan hukum kepada Komnaspa Provinsi Lampung yang menimpa anaknya atas perlakuan tidak terpuji yang diduga dilakukan oleh oknum Kepala Kampung Mahabang Kecamatan Dente Teladas Tulangbawang inisial EM.

Baca Juga:  Pembelajaran Tatap Muka TK-SMP Di Mulai Senin Depan, Hi.Saply TH Intruksikan Masing - Masing Sekolah Bentuk Tim Satgas Covid 19 Serta Terapkan Protokes

Kemudian pada hari Sabtu, (31/07) sekitar jam 14.00 Wib Sekretaris Komnas PA Provinsi Lampung Wahyu Widiyatmiko dengan Tim advokasinya bersama korban dan ibunya mendatangi Mapolda Lampung untuk melaporkan perbuatan pencabulan terhadap anak dibawah umur oleh terduga EM.

Saat dikonfirmasi, Ketua Komnas PA Provinsi Lampung Arieyanto Wertha merasa geram apa yang telah dilakukan terduga oknum Kakam Mahabang EM terhadap anak dibawah umur.

“Kami selaku Komnas PA Provinsi Lampung akan berbuat semaksimal mungkin dan akan mengawal maupun mendampingi korban pencabulan terhadap anak dibawah umur yang dilakukan EM karena kejadian sungguh sangat luar biasa apalagi EM adalah seorang pejabat yang seharusnya menjaga harkat dan martabatnya,”terangnya.

Baca Juga:  Dalam Rangka Peringati HUT ke-57 Provinsi Lampung, DPRD Kota Metro Gelar Rapat Paripurna Secara Virtual

“Dimana kami telah menerima Surat Kuasa dari Keluarga berharap kepada Kepolisian agar dapat menindak lanjuti laporan dari Keluarga Korban agar dapat menindak tegas apa yang telah dilakukan diduga oknum Kakam EM, karena menurut Kami EM telah melakukan perbuatan ini lebih dari 2 orang anak dibawah umur sesuai pemberitaan media yang saat ini sedang viral,”jelas Arieyanto.

“Harapan kami juga kepada rekan media, Lsm serta masyarakat agar melihat kejadian ini tidak segan segan melaporkan kepada pihak berwajib,”pungkas Ketua Komnas PA Provinsi Lampung,”tutupnya.
(Rilis/Red).