Beranda Daerah Lampung Kopda Suwito Babinsa Koramil 426-02/Menggala, Dengarkan keluhan Petani

Kopda Suwito Babinsa Koramil 426-02/Menggala, Dengarkan keluhan Petani

182

Suaratrans, TULANG BAWANG – Kehadiran Bintara Pembina Desa (Babinsa) d i lapangan dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan nasional, menjadi motivator dan pendorong bagi para petani, lebih dari itu kehadiran Babinsa juga menjadi pemicu serta pemacu bagi para petugas penyuluh pertanian di lapangan, kehadiranya bukan untuk mengambil alih tugas penyuluh pertanian, tetapi lebih kearah sinergi langkah dan gerak sesuai dengan fungsi dan peranya, untuk memajukan pembangunan pertanian di pedesaan.

Baca Juga:  1.000 Batang Bibit Pohon Ditanam di Areal Gunung Rajabasa

Kopda Suwito, Bintara Pembina Desa ( Babinsa) Koramil 426-02/Menggala, Kodim 0426/Tulang Bawang, melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian, mendengarkan keluhan dan harapan bapak Heri, salah satu warga petani padi binaanya di Kampung Rawa Ragil, Kecamatan Rawa Pitu, Senin (13/01/2020).

Kopda Suwito kepada awak media menyampaikan, petani padi di Kampung Rawa Ragil belum bisa tanam padi karena belum ada air, baru beberapa petani yang bisa megolah lahan untuk tanam padi, itupun belum bisa maksimal.

Baca Juga:  Polres Tulang Bawang Petakan Kerawanan Pilkam Serentak Tahun 2019

Ditempat yang sama Heri (45) menuturkan, sangat kebingungan karena sampai pertengahan bulan Januari hujan belum maksimal, padahal tanaman padi musim rendeng harusnya sudah mulai ditanam pada awal bulan Desember, kami warga petani hanya pasrah kepada Tuhan, keluhnya. (*)