Beranda Berita Media Global Kukuhkan Bunda Literasi Kecamatan Se-Kabupaten Mesuji, Ini Pesan Ny.Nelly Wati Saply

Kukuhkan Bunda Literasi Kecamatan Se-Kabupaten Mesuji, Ini Pesan Ny.Nelly Wati Saply

165

Mesuji Lampung,(Suaratrans.com)-Hj.Nelly Saply Wati (Bunda Literasi Kabupaten Mesuji) Hari ini selasa (06/07/2021) secara Resmi Melaksanakan Pengukuhan Bunda Literasi Kecamatan Se-Kabupaten Mesuji Tahun 2021

Kegiatan Yang Di Gelar Di Aula Arsip Daerah Kabupaten Mesuji Ini Di Hadiri langsung oleh Bupati Mesuji, Wakil Bupati Mesuji Haryati,Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji,Staf Ahli, Asisten, dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji.

Dalam Sambutannya Hj.Nelly Wati Saply Mengatakan’ saya mengucapkan Selamat Kepada Para Bunda Literasi Kecamatan yang pada hari ini telah dikukuhkan Semoga dengan kerja keras kita bersama dapat meningkatkan Kualitas SDM di Kabupaten Mesuji.

Ia Melanjutkan’ Literasi merupakan kemampuan individu untuk dapat menggunakan potensi serta keterampilan dalam mengolah dan juga memahami informasi saat melakukan kegiatan atau aktivitas membaca dan menulis.

Baca Juga:  STIES Mesuji Hadir Dalam Rangka HUT Kabupaten Mesuji Ke-11

” Tujuan literasi adalah untuk meningkatkan pemahaman seseorang dalam mengambil kesimpulan dari informasi yang diterima menjadi lebih baik, membantu orang berpikir secara kritis, dengan tidak mudah terlalu cepat bereaksi, membantu peningkatan pengetahuan masyarakat dengan membaca, dan membantu menumbuhkan serta mengembangkan nilai budi pekerti yang baik dalam diri seseorang.

Releva dengan tujuan diatas maka Kegiatan Lomba Bercerita tingkat SD/MI yang kita laksanakan pada pagi hari ini, merupakan suatu upaya bagi Pemerintah Kabupaten Mesuji untuk meningkatkan Kemampuan Literasi Masyarakat sejak dini.

Kemampuan tersebut akan membantu kita dalam mencetak Sumberdaya manusia yang unggul dan berdaya saing untuk mesuji yang lebih baik dimasa yang akan datang.

Lomba Bercerita Tingkat SD/MI merupakan Cabang Lomba yang menjadi andalan di tingkat Provinsi untuk Kabupaten Mesuji, Tahun lalu kita berhasil meraih Peringkat ketiga dan semoga tahun ini anak-anak kita berhasil untuk menjuarai Cabang Lomba Tersebut.

Baca Juga:  Bawaslu Lamsel Ajak Media Perangi Berita Hoax Jelang Pilkada

Hal ini dapat berhasil jika kita bekerja keras dan tetap berusaha untuk meningkatkan kemampuan kita dan tidak cepat berpuas diri atas apa yang kita raih tahun lalu.

Untuk itu Saya berpesan kepada para peserta untuk selalu semangat dan memberikan yang terbaik dalam mengharumkan nama Kabupaten Mesuji di Tingkat Provinsi Maupun Nasional Amin.

Sebagai Penutup Bunda Literasi Kabupaten Mesuji menegaskan kepada para Bunda Literasi Kecamatan yang telah di Kukuhkan untuk berperan aktif dalam menggerakkan Kegiatan Literasi ini serta selalu berkoordinasi dengan Dinas terkait untuk bersinergi dalam satu semangat meningkatkan Kualitas Sumberdaya Manusia Kabupaten Mesuji melalui Literasi.Tutupnya ( Dmr/Yos)