Beranda Daerah Kunjungi Desa Fajar Baru, Hi.Saply Berikan Bantuan Kepada 7 Kelompok Wanita Tani

Kunjungi Desa Fajar Baru, Hi.Saply Berikan Bantuan Kepada 7 Kelompok Wanita Tani

68

Mesuji Lampung, (Suaratrans.com) Bupati Mesuji Hi.Saply TH menyerahkan langsung Bantuan senilain kepada  7 Kelompok Wanita Tani dalam Rangka Upaya Pemulihan Ekonomi dan ketahanan pangan Keluarga Serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Mesuji.

Bantuan ini di serahkan Bupati Mesuji di desa Fajar Baru kecamatan Panca Jaya Kabupaten Mesuji Adapun Dana yang di serahkan berupa uang tunai senilai 55 juta Rupiah kepada masing masing kelompok Wanita Tanj degan total 38.50.000 juta

” kegiatan ini di hadiri ketua TP PKK Hj.Nelly Wati Saply, ketua DPW J.Chomsyatun syamsudin, kadis Pertanian, Kadis ketahanan Pangan, seluruh Camat di Mesuji, Kepala Desa serta masyarakat dan 7 Kelompok wanita Tani.

Bupati Mesuji dalam sambutannya mengatkan” selamat Menunaikan Ibadah Puasa kepada seluruh masyarakat mesuji yang menjalankan dan ucapan Terimakasih kepada seluruh peserta yang Hadir dalam Kegiatan ini, sapa bupati.

Baca Juga:  ACT Lampung Kembali Salurkan Bantuan Puluhan Sembako

ia melanjutkan, seperti kita ketahui bersama Pandemi ini adalah bencana non Alam, selajutnya melalui kegiatan Pekarangan Kelompok Tani,  Pada hari ini Pemda mesuji akan memberikan bantuan sebagai Operasional Kegiatan kelompok, bantuan ini  di harapkan dapat membantu masyarakat untuk memanfaatkan kahan kosong, pekarangan dan Lahan tidur sebagai Penghasil Pangan dan gizi keluarga, terutama untuk keluarga sendiri jika lebih dapat di jual, ” Acara ini secara tepadu dapat meningkatkan Pendapatan daerah tersebut Jelas bupati.

masih di lanjutnya lagi, pemerintah mesuji sangat berkomintmen untuk meningkatkan kesejahteraan sesuai degan visi yakni pembagunan  masyarkat yang berkeadilan serta meningkatkan kemanan dan kesejahteraan masyarkat salah satunya adalah degab terpenuhinya pangan masyakarat.

ia menlanjutkan, ”  seperti di ketahui  dalam sektor Pertanian masyarakat mesuji sangat luar biasa   hal itu di buktikan degan hasil Pertanian degan pencapaian 40% oleh karena itu saya berharap khusnya Petani  dapat lebih mengoptimalkan potensi sektor pertanian sehingga kedepan sektor Pertanian dapat semakin meningkat.

Baca Juga:  Bersama 12 Desa Perairan, Bupati Mesuji Tandatangani Komitmen Pecepatan Desa ODF

melalui Kegiatan ini juga bupati mesuji menghimbau kepada masyarakat yang menerima bantuan Sosial Non Tunai terhitung pada tanggal 8 sd 18 april, saya informasikan kePada masyarakat penerima Bantuan agar dapat berkordinasi atau  mendatangi kantor Pos terdekat seperti di Rawa jitu Utara dan kecamatan Simpang Pematang, bantuan itu adalah Bantuan tahap 12 dan tahap 13, degan nominal 300 Pertahap sehingga  masyarakat Menerima 600 ribu untuk 2 tahap. kata bupati

Sebagai Penutup kegiatan,  Bupati Mesuji Melantunkan sebuah pantun”

” jalan ke pasar beli melon
Warung hambankung tak ada ikan patin
saya ucapkan selamat berpuasa, mohon maaf lahir dan Batin.Tutup Bupati Mesuji.(DMR)