Beranda Berita Media Global Kunjungi desa Margo Makmur Dan Margo Rahayu Pj Bupati Mesuji Bagikan Langsung...

Kunjungi desa Margo Makmur Dan Margo Rahayu Pj Bupati Mesuji Bagikan Langsung BLT-DD   

64

Mesuji Lampung, (Suaratrans.com) – 111 KPM Desa Margo Makmur dan 84 KPM Deaa Margo Rahayu Kecamatan Simpang Pematang menerima bantuan Langsung Tunai (BLT DD) selama 3 bulan (Juli Agustus dan september 2022) sebesar Rp 900 ribu Ripah yang di serahkan secara simbolis Oleh Pejabat Bupati Mesuji Drs.Sulpakar,.M.M.

 

Kegiatan yang di Pusatkan Di balai Desa Margo makmur itu di hadiri langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji,Syamsudin, S.Sos. ,Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Sakroni, S.Sos.,M.I.P., Asisten bidang pemerintahan dan Kesra Kabupaten mesuji Bapak Drs. Indra Kesuma Wijaya, M.M. ,Kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat dan desa Anwar Pamuji, S.E. ,Camat Simpang Pematang, Roli Aditiawan Jaya, S.E.,M.M. , Kepala Desa Margo Makmur dan Margo Jaya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas

 

Dalam Sambutannya Drs.Sulpakar Menyampaikan bahwa penyaluran bantuan langsung tunai dana desa ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah terhadap masyarakat yang dinilai kurang mampu, oleh sebab itu saya minta baik pendataan maupun penyaluran harus tepat sasaran dan tepat waktu penyalurannya. Ada baiknya kepada seluruh Perangkat Daerah yang terkait dengan penurunan angka kemiskinan di Kabupaten Mesuji juga turut serta bahu membahu untuk segera mengentaskan permasalahan ini, jangan menganggap Bantuan semakin besar semakin baik, akan tetapi hal tersebut mengindikasikan bahwa masyarakat kita masih banyak yang masuk kategori miskin dan harus segera kita upayakan keluar dari jurang kemiskinan.

Baca Juga:  Persiapan Upacara HUT RI Ke 76, Sekda Kab Mesuji Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Formasi 8 Dan 17

 

Tak lupa pada kesempatan itu juga, Pejabat Bupati Mesuji berpesan kepada camat dan seluruh perangkat desa untuk selalu melakukan pendataan secara teliti dan transparan, sehingga tidak ada bantuan apapun yang salah sasaran dan pada akhirnya tidak dapat dirasakan manfaatnya secara maksimal. Saya berharap bahwa bantuan yang diberikan Pemerintah dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan mudah-mudahan dapat meringankan beban masyarakat penerima manfaat.

Baca Juga:  Desa Tejang Pulau Sebesi Punya Pemimpin Baru

 

” Kepada para penerima manfaat, sekedar informasi bahwa Kabupaten Mesuji sedang menggaungkan motto Bergerak bersama, maju semua. Hal ini menandakan bahwa kemajuan mesuji memerlukan dukungan dari semua pihak terutama masyarakatnya, oleh sebab itu kepada masayarakat yang tergolong masyarakat miskin saya mengajak mari kita berusaha untuk berjuang keluar dari belenggu kemiskinan, kami akan berupaya memfasilitasi setiap tindakan yang dirasa akan meningkatkan taraf kesejahteraan Masyarakat, agar kedepan tidak bergantung dengan bantuan-bantuan. kita harus bisa menjadi Kabupaten yang kuat dan Mandiri. Tandasnya. (Dmr)