Beranda Daerah Kunjungi Lamsel, Gubernur Arinal Kagum dengan Kebun Edukasi

Kunjungi Lamsel, Gubernur Arinal Kagum dengan Kebun Edukasi

41

LAMSEL, (ST) – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, mengaku kagum dengan keberadaan Kebun Edukasi yang digagas oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto.

Hal itu diungkapkan Arinal, saat mengunjungi Wisata kebun edukasi yang terletak di area rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Kamis (08/04/2021) sore.

Meski masih terbatas, Arinal menilai keberadaan wisata kebun edukasi ini dapat dijadikan salah satu upaya dalam mewujudkan keinginan masyarakat yang ingin berwisata. Hal ini dapat dilihat dari minatnya para pengunjung yang hadir.

“Bisa kita lihat, buktinya bukan hanya anak-anak muda saja, tetapi ada juga ibu-ibu yang memang membutuhkan suatu hiburan dan perkembangan baru. Perkembangan yang dilakukan oleh pak bupati tidak hanya hiburan sebatas show tetapi ada produk-produk baru yang bisa dimanfaatkan keluarga, dan itu luar biasa,” kata Arinal, saat diwawancarai sejumlah media.

Baca Juga:  Gempa Magnitudo 6,7 Goyang Banten, PLN Pastikan Sistem Kelistrikan Jawa Bali Aman

Bagi Arinal, mendatangkan dan membuat masyarakat untuk ikut senang bukanlah perkara yang mudah. Untuk itu, dia berharap kepada Bupati Lampung Selatan agar dapat kembali meningkatkan pencapaian yang saat ini sudah banyak diminati.

“Kita berharap, pak bupati dapat meningkatkan lagi. Bila perlu kalau ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat, rumah dinas bupatinya pindah, kembangkan ini,” ujar Arinal.

Baca Juga:  Nanang Kembali Kukuhkan Anggota BPD

Pada kesempatan itu, Arinal pun menyatakan kesiapannya untuk membantu dan menunjang program-program yang telah dicanangkan oleh Bupati Nanang Ermanto.

“Ini belum jadi saja sudah ramai, ini luar biasa. Dan yang terpenting bagaimana tatakelolanya. Beliau ini terbatas kemampuannya, beliau memerlukan bantuan supaya ditunjang programnya kedepan. Saya akan bantu,” pungkas Arinal.

Dalam kunjungannya itu, Gubernur Arinal Djunaidi Bersama Bupati Nanang Ermanto juga menyempatkan diri untuk memanen dan mencicipi manisnya buah semangka hasil dari kebun edukasi tersebut. (Red)