Beranda Daerah Kunker di Desa Terdapak Tsunami, Komisi IV Cari Solusi Percepat Perbaikan Gedung...

Kunker di Desa Terdapak Tsunami, Komisi IV Cari Solusi Percepat Perbaikan Gedung Sekolah dan Puskes

246

SUARATRANS – DPRD Kabupaten Lampung Selatan, melalui Komisi IV, lakukan kunjungan kerja ke wilayah yang terkena dampak tsunami beberapa waktu lalu.

Dalam kunjunganya komisi yang membidangi masalah pendidikan dan kesehatan itu, langsung menuju lokasi terparah yaitu Desa Kunjir dan Desa Waymuli di Kecamatan Rajabasa.

Wakil Ketua komisi IV DPRD Lamsel, M. Akyas mengatakan, kunjungan kerja ini merupakan salah satu kegiatan rutin sebagai wakil rakyat guna menampung setiap aspirasi dan keluhan masyarakat.

“Apa lagi ini pasca musibah yang terjadi di Lampung Selatan. Khususnya Desa Kunjir dan Way Muli merupakan lokasi terparah di bandingkan dengan desa lain,” kata Akyas, Rabu (16/01/2019).

Baca Juga:  Nanang Kembali Lantik Lima Kades Terpilih di Palas

Selain itu juga, menurut Akyas, di desa tersebut pula terdapat beberapa gedung sekolah yang rusak berat akibat terjangan tsunami lalu. Oleh karena itu, merupakan tanggung jawab pihaknya untuk mencari solusi agar perbaikan gedung itu cepat dilakukan.

“Nantinya apa mau direlokasi atau tetap dibangun pada lokasi semula, tapi pemerintah akan mencari yang terbaik dan aman nyaman untuk masyarakat, apalagi ini menyangkut pendidikan dan kesehatan,” lanjut politisi PKS itu.

Baca Juga:  Adelia, Gadis Pengidap Penyakit Jantung Akhirnya Dibawa ke RS Jantung Harapan Kita

Di desa Way Muli Timur, pihaknya juga sempat melihat keadaan bangunan Puskesmas Rawat Inap (PRI) yang juga terdampak namun kondisi bangunannya tidak terlalu rusak dan masih dapat dipergunakan.

Namun saat ini tidak dapat melayani masyarakat untuk rawat inap, sementara ini hanya melayani rawat jalan. Untuk itu kami komisi IV mendorong pemerintah untuk segera mencari tempat yang aman untuk merelokasi PRI tersebut,” pungkasnya. (BE)

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here