Beranda Daerah Lantik Kades di Jati Agung, Nanang: Jangan Ada Lagi Perbedaan

Lantik Kades di Jati Agung, Nanang: Jangan Ada Lagi Perbedaan

174

SUARATRANS – Sebanyak tujuh Kepala Desa (Kades) hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang III tahun 2019 di 131 desa se-Kabupaten Lampung yang berasal dari Kecamatan Jati Agung resmi dilantik.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tujuh Kades terpilih tersebut dilakukan langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto di lapangan Desa Fajar Baru, Kecamatan Jati Agung, Jumat (23/8/2019).

Tujuh Kades yang dilantik yakni, Romsi sebagai Kades Karang Sari, Suharno sebagai Kades Marga Agung, Sumanto sebagai Kades Karang Anyar, M. Agus Budianto sebagai Kades Fajar Baru, Feriode sebagai Kades Karang Rejo, Sumardi sebagai Kades Jatimulyo, dan Didik Marhadi sebagai Kades Sidodadi Asri.

Berdasarkan pantauan di lapangan, pelantikan Kades yang dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Hj. Winarni dan anggota DPRD Lampung Selatan yakni Asmara, Rosdiana, Amelia Nandasari, Margaretha Wartinem, M. Akyas dan Baiquni Aka Sanjaya serta Sekretaris Daerah beserta sejumlah pejabat utama Pemkab Lampung Selatan itu, disambut antusias ribuan masyarakat Jati Agung dan sekitarnya.

Baca Juga:  Fuso Menghantam Pagar TPU, Sopirnya Tewas

Hal itu terlihat dari ramainya masyarakat yang menyambut kehadiran orang nomor satu di Bumi Khagom Mufakat dan masyarakat yang hadir memenuhi tenda yang disediakan panitia.

“Pelantikan di Kecamatan Jati Agung hari ini sungguh luar biasa. Masyarakat sangat antusias menyaksikan acara ini, terima kasih telah hadir,” ujar Nanang saat memberikan arahan dan sambutannya.

Dikesempatan itu, Nanang juga menyampaikan ucapan selamat kepada para Kepala Desa yang baru dilantik. Dia berharap, Kades yang baru dapat menjalankan amanah dan menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab sesuai dengan keinginan masyarakat.

“Saya minta para Kepala Desa, jangan membedakan masyarakat, jangan ada perpecahan. Hilangkan semua perbedaan, mari kita pupuk kebersamaan dan kita tingkatkan gotong royong untuk membangun desa kita,” tukas Nanang.

Baca Juga:  Basarnas Lampung Sudah Siap Untuk Menyambut Arus Mudik Lebaran 2019

Selain itu, Nanang juga meminta Kades yang baru dapat melibatkan semua elemen masyarakatnya dalam pembangunan. Hal itu guna pemerataan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya tekankan juga kepada semua elemen untuk membantu Kepala Desa, mari kita sama-sama berjuang membangun desa kita. Tingkatkan kebersamaan dan jaga persatuan dan kesatuan di desa kita,” tandasnya.

Diakhir, Nanang juga menyampaikan terima kasih atas jasa-jasa dan pengabdian Kades yang lama dan Penjabat Kepala Desa yang telah mensukseskan Pilkades serentak hingga dilantiknya Kepala Desa terpilih yang ada di Kecamatan Jati Agung.

Dalam acara itu, juga dilakukan pengukuhan tujuh Ketua Tim Penggerak PKK Desa oleh Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto. (kmf)