Beranda Daerah Lapas Klas IIa Kalianda Deklarasikan Janji Kerja Tahun 2020

Lapas Klas IIa Kalianda Deklarasikan Janji Kerja Tahun 2020

199

SUARATRANS, KALIANDA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, menggelar Penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020, Senin (10/02/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Lapas setempat, juga sekaligus dilakukan Komitmen Bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Selain Lapas Kelas IIA, Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kalianda juga ikut serta dalam satu kesatuan WBK dan WBBM tersebut.

Kalapas Klas IIA Kalianda, Dr. Tetra Destorie, menyatakan, bahwa hal itu merupakan perintah pusat dan akan berusaha sepenuhnya kepada satker yang ada dalam mencapai WBK.

Baca Juga:  Pemutihan Pajak, DPRD Lampung Sambut Baik Program Gubernur Arinal

“Kita akan melakukan perubahan pelayanan publik yang lebih baik lagi sebagai prioritas kita,” ungkapnya.

Dirinya juga menjelaskan akan melakukan Transformasi digital, dengan tujuan suatu keterbukaan bagi publik.

“Kita juga akan melakukan transformasi digital gar lebih mudah diakses masyarakat. Terutama untuk pelayanan kita, akuntabilitas atau keterbukaannya bisa disaksikan masyarakat,” bebernya.

Dalam mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi, pihaknya akan menggali dan melaksanakan sepenuh hati, mengingatkan, serta menggalakkan mindset masyarakat, bahwa pegawai Lapas merupakan pelayanan, dan mulai hari ini hal tersebut akan diterapkan.

Baca Juga:  Komoditi Pisang Barangan Merah Diharapkan Jadi Produk Unggulan Lamsel

“Kita berharap, kawan-kawan pegawai dapat memberikan kinerja mereka sebaik-baiknya, dan masyarakat bisa menerima pelayanan kita dengan baik,” tutupnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kalianda, Edy Firyan, dia mengungkapkan, bahwa ada dua hal yang perlu di prioritaskan, yakni pelayanan dan penegakan hukum.

“Artinya dalam melayani masyarakat, semua kita samakan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) serta transparan,” pungkasnya. (BE)