Beranda bandar lampung Latihan Pra Operasi Patuh Krakatau 2022, Kabag Ops Polresta Bandar Lampung Minta...

Latihan Pra Operasi Patuh Krakatau 2022, Kabag Ops Polresta Bandar Lampung Minta Personel Humanis 

103

Bandar Lampung,(Suaratrans.com) -Menjelang diberlakukannya Operasi Patuh Krakatau 2022, Polresta Bandar Lampung menggelar latihan pra operasi di Aula Patria Tama Polresta Bandar Lampung, Senin, (13/06/2022).

Kegiatan Latihan Pra Operasi (LATPRAOPS) Patuh Krakatau 2022 Polresta Bandar Lampung dipimpin Kabag Ops Kompol Oskar Eka Putra, SH., M.H. dengan didampingi Kasat Lantas AKP M. Rochmawan, SH.MM. dan diikuti Pejabat Utama Polres Bandar Lampung serta seluruh anggota yang terlibat operasi.

Polresta Bandar Lampung menggelar latihan pra operasi di Aula Patria Tama Polresta Bandar Lampung,

 

Kabag Ops saat membuka Latpraops mengungkapkan jika tujuan Operasi Patuh Krakatau 2022 adalah untuk mengajak masyarakat tertib dan disiplin dalam berlalu lintas sehingga angka pelanggaran dan angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas melalui Operasi Patuh Krakatau 2022 bisa menurun.

Baca Juga:  Pelaku Penembakan Diamankan Polisi  

“Tujuan dari pelaksanaan Operasi Patuh 2022 adalah untuk mengajak masyarakat tertib dan disiplin dalam berlalu lintas sehingga angka pelanggaran dan kecelakaan bisa ditekan.” ujarnya.

Untuk menjawab tantangan tugas tersebut, Kapolresta Bandar Lampung berpesan dalam pelaksanaan Operasi Kepolisian Patuh Krakatau 2022 membutuhkan kerjasama yang solid dengan berbagai instansi serta elemen masyarakat guna wewujudkan kamtibmas yang kondusif khususnya harkamtibcarlantas di wilayah hukum Polresta Bandar Lampung.

“Lakukan koordinasi dengan instansi terkait dalam kegiatan operasi Patuh 2022 sehingga kegiatan dilapangan bisa berjalan aman dan lancar, ” pesannnya.

Baca Juga:  Lima Raperda Disetujui, Ketua DPRD Minta Stadion Pahoman Dikelola Kota

Lebih lanjut Kompol Oskar menerangkan bahwa dalam Operasi Patuh Krakatau 2022 ini, Kepolisian akan mengedapankan tindakan preventif dan penegakan hukum dengan tilang atau penindakan teguran serta melakukan edukasi pada masyarakat.

Dengan adanya Latpraops ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan pengetahuan maupun keterampilan baru guna pelaksanaan tugas dilapangan.

“Agar para peserta mengikuti Latpraops dengan sebaik-baiknya. Laksanakan tugas operasi secara profesional, humanis, hindari arogansi, serta tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Diketahui, Operasi Kepolisian Terpusat Patuh Krakatau 2022 akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai 13 Juni hingga 26 Juni 2022 serentak seluruh Indonesia dengan sasaran masyarakat pengendara pengguna jalan.(rls/Dwi)