Beranda Daerah Lampung LSM Pijar Keadilan Lampung Timur, Siap Mengawasi Dana APBN dan APBD

LSM Pijar Keadilan Lampung Timur, Siap Mengawasi Dana APBN dan APBD

282

Suaratrans, LAMPUNG TIMUR – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pijar Keadilan Lampung Timur melaksanakan rapat koordinasi untuk menyikapi lambatnya pengembangan mutu Pendidikan di sekolah-sekolah dan Desa dalam mengatur dana Pemerintah yang cendrung di salah gunakan, di kantor Jln. Soekarno Hatta Desa Gunung Tiga Kecamatan Batanghari Nuban Lampung Timur, Minggu (26/01/2020).

Dana Desa (DD) yang hampir tiap tahun mulai dari infrastruktur, pemberdayaan, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), serta tidak lupa Dunia Pendidikan seperti Dana Bantuan Operasional Siswa (BOS) untuk Sekolah. Inilah, kita di uji sebagai lembaga kontrol sosial, untuk mengawasinya.

Baca Juga:  Gamelan dan Tari Sigeh Pengunten Pukau Nanang Ermanto

Ketua Pijar Keadilan Lampung Timur Muklis mengatakan, bahwa hari ini merupakan rapat koordinasi ini untuk bersama-sama mengawasi dana pemerintah melalui Anggaran Pendapat Belanja Negara (APBN) ataupun Anggaran Pendapat Belanja Derah (APBD) karena disinyalir rawan sekali dilakukan penyimpangan atau di salah gunakan oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Sebagai lembaga kontrol sosial, kita lebih lagi giat lagi dalam mengawasi dalam pelaksanaan dan penerapan dana yang bersumber dari pemerintah pusat dan daerah, karena ini sangat rentan sekali untuk di slewengkan oleh aparat terkait,” ujarnya.

Baca Juga:  Leasing MNC Finance Cabang Metro,Mengecewakan Konsumennya

Bukan hanya itu, LSM Pijar Keadilan Lampung Timur mempunyai tujuan untuk menciptakan tatanan pemerintahan yang Good Government sehingga negara atau daerah bisa maju dan berkembang secara optimal.

“Lembaga kita ini, tujuan hanya satu membantu pemerintah dalam mengawasi anggaran yang telah di gelontorkan dana pusat atau daerah, agar dalam pendistribusian dan penerapan nya yang efektif, efesien dan akuntabel serta tranparans,” katanya. (MUKLIS)