Beranda Pendidikan MA Raudhotul Huda Gelar Kemah Untuk Menyambut Tamu Ambalan 2019

MA Raudhotul Huda Gelar Kemah Untuk Menyambut Tamu Ambalan 2019

414

Suaratrans.com, MESUJI – SMA Ma Raudhotul Huda menggelar Kemah sekaligus Menyambut Tamu Ambalan Tahun Ajaran 2018/2019 Serta Pelantikan Bantara.

Kepala Sekolah SMA Ma Raudhotul Huda, Ikhsan Basirudin Melalui Panitia Kemah Apristianto, ketika dihubungi melalui telepon menyebutkan, kegiatan perkemahan dilaksanakan di Halaman Sekolah Desa Dwi Karya Mustika Kecamatan Mesuji Timur, Sabtu (27/7/2019) dini hari, hingga Minggu (28/7/2019) besok.

Baca Juga:  Upaya Penanganan Dampak Ekonomi Di Massa Pandemi Covid 19, Pemda Mesuji Gelar Workshop Monitoring Dan Evaluasi Penyaluran Dan Penggunaan Dana Desa 2021 Di Kabupaten Mesuji

Kegiatan ini menurutnya, bertujuan sebagai upaya pengenalan gerakan pramuka kepada siswa baru dan Mendidik karakter siswa dalam kehidupan sehari – hari, perduli terhadap lingkungan hidup, Serta menjaga NKRI.

Dalam kegiatan ini juga lanjut Apris akan dilaksanakan kegiatan untuk penanaman nilai-nilai karakter agar lebih berkeperibadian yang baik dari sebelumnya.

“Total peserta dalam kegiatan ini berjumlah kurang lebih 49 orang yang terdiri dari siswa/i baru dan di ikuti sejumlah siswa lainnya bersama alumni,” kata Apris.

Baca Juga:  Polres Way Kanan Menyambut 12 KKN-MT Muhammadiyah Kotabumi

Berbagai kegiatan telah disiapkan oleh panitia yang mana di antaranya yaitu apel pagi dan sore, penjelajahan, outbond, isoma Shalat Magrib, Ishya dan mengaji Bareng, pentas seni, api unggun, dan materi kepramukaan lainnya. (KOWOR CS)