Beranda Berita Media Global Mahasiswa Jurusan ilmu Komunikasi Universitas Lampung Menjalankan Project Komunikasi Penunjang Pembangunan Pendidikan...

Mahasiswa Jurusan ilmu Komunikasi Universitas Lampung Menjalankan Project Komunikasi Penunjang Pembangunan Pendidikan Berkualitas  

222

Lampung, (Suaratrans.com) -Salah satu upaya yang dilakukan dalam meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) yaitu dengan meningkatkan kualitas pendidikan yang sesuai dengan tujuan penting dalam Suistainble Development Goals (SDGS) adalah kualitas pendidikan.

 

Mengingat faktanya selama periode tahun 2014-2018 IPM Provinsi Lampung terus mengalami peningkatan dari 66,42% di tahun 2014 menjadi 69.02% di tahun 2018.

 

IPM Provinsi lampung masih berada di bawah rata-rata IPM nasional dan masuk kategori sedang sama dengan 5 Provinsi lain di wilayah Sumatera

 

Di lingkup regional Sumatera,

Indeks Pembangunan Manusia Provinsi lampung sampai dengan tahun 2018 berada pada peringkat terakhir sehingga butuh perhatian dan penanganan yang amat serius baik dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

Baca Juga:  Mantan None Jakarta Barat Dan None Favorit Tingkat DKI Tahun 1998 Kini Meiva Mengulangi Kemampuannya Di Industri Musik Indonesia

 

Sejalan Dengan itu Kami Mahasiswa Ilmu Komuniasi Unila, Dengan Ini mengkampayekan Program Dari Kemendikbudristek Agar Menyebarkan Pengetahuan Mengenai Program Indonesia Pintar kepada Masyarakat yang Memiliki anak Yang Masih dalam Tahap Pedidikan di Tingkat SD,SMP dan SMA/Sederajat Dengan Usian 6 sampai 21 Tahun. Jelas Nirwana Abillhagsa pada kamis,(16/12/2021).

Nirwana Abillhagsa Tengah Mengkampanyekan PIP Di SD N 05 Simpang Pematang

Ia Melanjutkan Selain itu, program ini dapat Meringankan biaya personal pendidikan dan Mencegah Peserta didik dari Kemungkinan putus Sekolah atau tidak melanjutkan pendidikan akibat kesulitan ekonomi.

Baca Juga:  Terima Hibah dari Kemenhub, Nanang Ermanto Gratiskan Kapal Pera Rute Dermaga Bom - Pulau Sebesi

 

Dalam Mengemban Tugas Ini Kami Memiliki 1 Kelompok berjumlah 8 Orang, Untuk saat ini saya sendiri tengah berada Di Kabupaten mesuji dan Menyambangi Beberapa Sekolah Dasar salah satunya SDN 05 Simpang Pematang untuk memberikan Pengetahuan Tentang Program Indonesia Pintar, sementara kelompok saya lainya tengah berada di Wilayah Bandar Lampung Dengan Tujuan yang sama yakni Mengapanyekan Program Indonesia Pintar Sekaligus Memasang Benner informasi Di Setiap Sekolah Dasar tentang program Indonesia Pintar.(Rls/Abill)