Beranda Berita Media Global Mardiana ST,, MT,, Gelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di...

Mardiana ST,, MT,, Gelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di SMAN 4 Kotabumi

55

Lampung Utara, (Suaratrans.com) — Menyongsong Bulan Ramadhan 1422 H, Anggota Komisi II (Dua) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, Mardiana, ST., MT mengunjungi SMA Negeri 4 Kotabumi dalam agenda Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan. Senin (12/04/2021).

Dalam kesempatan tersebut, hadir Kepala Sekolah, Haidir Yusuf, ST., MT; Narasumber sosialisasi, Drs. Ahmad Junaidi, M. Pd; Staf Ahli DPR RI, Hendra Anjasmara, para guru dan staf SMAN 4 Kotabumi serta siswa-siswi sebagai peserta sosialisasi.

Dalam sambutannya itu dirinya menyampaikan bahwa sebagai landasan dan/atau ideologi negara, nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila harus tertanam dalam diri warga negara Indonesia di setiap tingkatan hingga setiap generasi.

“Dengan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila tentu akan mengarahkan hidup bermasyarakat yang rukun, damai, dan berkeadilan,” tutur Mardiana, legislator Provinsi Lampung yang terpilih melalui Daerah Pemilihan (Dapil) V Lampung meliputi Kabupaten Lampung Utara – Waykanan.

Baca Juga:  Bupati Mesuji Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Materi dilanjutkan oleh Drs. Ahmad Junaidi, MM mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara yang majemuk yang terdiri atas suku, agama, bahasa, budaya, adat istiadat dan masih banyak lagi, oleh sebab itu untuk menyatukan berbagai perbedaan tersebut dengan ideologi yang tepat, yaitu ideologi Pancasila.

“Tantangan terbesar kita sebagai bangsa Indonesia untuk mengantisipasi perpecahan baik berasal dari dalam maupun luar, Ideologi Pancasila pun selaras dengan ajaran Islam yang tertuang pada Al-Qur’an,” Jelas pria yang akrab di sapa Abi Ahmad yang juga merupakan salah satu da’i ini.

Baca Juga:  Winarti Menghadiri Kenal Pamit Kapolres Tulang Bawang

Di tempat yang sama, Kepsek SMA 4 Haidir Yusuf, ST., MT., menyampaikan, meski dalam kondisi pandemi covid-19 pihak satuan pendidikan tetap fokus dan semangat dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar.

“Tentunya tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan yang telah diimbau dan ditetapkan oleh pemerintah,” kata Haidir Yusuf.

Ia juga berharap dengan adanya kunjungan Mardiana, ST., MT., dapat memberikan dukungan demi tercapainya kualitas pendidikan khususnya di SMA Negeri 4 Kotabumi.

“Dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan 1442 H saya mentampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan maupun kekhilafan selama ini. Semoga kita semua pada tahun ini dapat menjalankan ibadah Ramadhan dengan khusyuk, sabar, serta tawadhu,” tutupnya. (*)