Beranda Daerah Masjid Istiqlal Ditutup Sementara, Karena Kasus Covid-19 Meningkat di Lamteng

Masjid Istiqlal Ditutup Sementara, Karena Kasus Covid-19 Meningkat di Lamteng

195

ST, LAMPUNGTENGAH – Pemerintah kabupaten Lampung Tengah menutup Masjid Istiqlal Bandarjaya sementara, Penutupan ini dilakukan untuk mencegah dab memutus mata rantai penyebaran virus korona atau Covid-19 di kabupaten Lampung Tengah.

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengatakan, Masjid Istiqlal bandar jaya selama ini digunakan oleh banyak orang, baik warga setempat maupun pengendara yang mampir untuk beribadah. Namun dengan sangat terpaksa, untuk sementara seluruh kegiatan di Masjid Istiqlal ditiadakan, dan areal masjid ditutup.

“Tidak boleh ada kendaraan masuk parkir, maupun kegiatan di masjid, Dengan berat hati kami tutup sementara untuk kebaikan bersama,”.ujarnya (06/05/2020)

Baca Juga:  Raperda APBD 2021 Disahkan, Pendapatan Daerah Ditetapkan 2,1 Triliun

Bupati meminta warga yang memiliki kendaraan di areal masjid, segera membawa keluar kendaraannya, Sementara warga sekitar yang ada di masjid diminta untuk kembali ke rumah masing-masing.

“Untuk sementara ini, Masjid Istiqlal bandar jaya barat ini tidak diperbolehkan ada aktivitas warga dilingkungan Masjid Istiqlal, Tadi saya lihat masih banyak kendaraan terparkir, maka kami minta untuk keluar, Tindakan ini terpaksa, karena ada peningkatan kasus covid-19 di Lamteng,”. tambahnya.

Baca Juga:  KPK Kembali Lakukan OTT di Lampung

Loekman juga meminta agar masyarakat menyadari dan mendukung penuh upaya pemerintah.

“Saya sudah minta Kapolsek Terbanggibesar dan Sat.Pol PP untuk melakukan penjagaan dan terus memberikan imbauan kepada masyarakat,” ungkapnya

Data yang dihimpun beredar kabar ada dua penambahan kasus baru, yakni dari Adijaya dan Bandarjaya Barat. Satu pasien baru yang terpapar dari Kampung Adijaya, Kecamatan Terbanggibesar adalah jamaah tablig akbar usai pulang dari Gowa Sulawesi Selatan. (Dd)