Beranda bandar lampung Media Duta-Pena Helat Rapat Koordinasi Matangkan Progja Tahun 2022

Media Duta-Pena Helat Rapat Koordinasi Matangkan Progja Tahun 2022

106

Bandar Lampung, (Suaratrans.Com) – Jelang akhir tahun, serta matangkan program kerja tahun 2022 Media Duta Lampung – Pena Berlian (Duta-Pena) gelar rapat koordinasi (Rakor) dipusatkan di rumah makan Pindang Uwo, Jalan Pramuka, Rajabasa, Bandar lampung, Minggu (06/12/2021).

 

Rakor tersebut dipimpin langsung Pimum yang juga di hadiri Pimprus dan para kepala biro di 14 Kabupaten/Kota se-Lampung.

 

Pimum Duta-Pena Muhammad Nurullah RS mengatakan, Dua tahun selama masa Pandemi Covid-19 rakor memang di adakan namun hanya melalui zoom meeting.

Baca Juga:  Hadiri Silaturahmi Pemuda dan Warga Gotong Royong, Ike-Zam Disambut Hangat

 

“Hari ini, Alhamdulillah kita bisa bertatap muka langsung dengan keluarga besar Duta-Pena, dan yang paling penting jalinan silaturahmi tetap erat terjaga,” kata Nurullah yang juga Ketua KWRI Lampung tengah itu.

 

Ia menuturkan, Media yang ia pimpin siap bersinergi dan tetap mendukung dengan kebijakan pemerintah pusat, provinsi dan daerah yang sifatnya demi kepentingan kemaslahatan masyarakat.

 

“Apabila kebijakan pemerintah itu berbanding terbalik itu adalah tugas kita sebagai sosial kontrol menegur via tulisan. Jangan pernah takut dalam menulis berita asalkan sesuai fakta dan narasumber yang jelas disertai bukti akurat,” tegas pria yang murah senyum itu.

Baca Juga:  TP PKK Lamsel Laksanakan Program SIGER Serentak

 

Pers, kata dia, adalah pilar keempat demokrasi setelah, Eksekutif, Legislatif, Yudikatif lalu Pers. Ia juga menekankan jurnalis dalam tugas peliputan harus menjunjung tinggi KEJ.

 

“Wartawan tidak ada batasan. Namun harus tunduk dan patuh pada Kode Etik Jurnalistik. Satu hal lagi yang perlu adalah jaga attitude,” pungkas dia.(Red/Rilis).