Beranda Nasional Memperingati Bhayangkara ke-73 Polres Mesuji Gelar Lomba Poskamling

Memperingati Bhayangkara ke-73 Polres Mesuji Gelar Lomba Poskamling

294
Foto: istimewa

Suaratrans.com, MESUJI – Dalam rangka memperingati Bhayangkara  ke – 73 Polres Mesuji menggelar lomba pos keamanan lingkungan (Poskamling) yang melibatkan masyarakat.

Hal tersebut terungkap dalam penilaian Poskamling yang dilaksanakan Sat Binmas Polres Mesuji, Kamis 14:00  (30/5/2019).

“Hari ini kami melakukan penilaian lomba Poskamling di Desa Mulya Agung Kecamatan Simpang pematang Kabupaten Mesuji ,” kata Kasat Binmas Iptu Sarijo.

Pada  kesempatan itu Iptu  Sarijo kasat binmas Mewakili AKBP Edi Purnomo Kapolres Mesuji beserta tim memberikan penyuluhan dan pembinaan, tentang tatacara operasional Poskamling dan alur penanganan bilamana ditemukan adanya gangguan Kamtibmas di wilayahnya.

Baca Juga:  Ketua PWI Lamsel, Akan Bawa Kasus Dugaan Penghinaan Wartawan ke Jalur Hukum

Sementara itu Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo,  menjelaskan bahwa peran serta masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayahnya masing-masing sangat dibutuhkan. 

” Hingga saat ini anggota Polri masih terbatas, masyarakat kita memiliki kearifan lokal untuk menjaga keamanan di Lingkungan masing-masing,”ujarnya.

Tentu, kata  dia,  dengan tetap sesuai aturan yang berlaku. Oleh karenanya kita mendorong untuk kembali menggalakkan PAM swakarsa dengan lomba Poskamling.

Baca Juga:  Inilah Jadwal Himbauan Ganjil Genap Masuk Pelabuhan Merak, Banten

Ia berharap kepada seluruh masyarakat untuk bersama menjaga situasi Khususnya menjelang Idhul Fitri 1440 H, baik di lingkungan keluarga dan sekitar.

Dari pantauan Suaratrans.com Hadir Dalam Kegiatan itu Kasubdit Polmas Kompol Sukandar dan kompol Bambang TPI, Kasat Binmas iptu Sarijo mewakili Kapolres Mesuji Edi Purnomo, Kanit polmas Aiptu Supono, Kades Mulya Agung Bp.Soni, Bhabinkamtibmas Bripda Deni Mewakili Kapolsek Simpang Pematang Serta Perangkat Desa Mulya Agung.

Acara selesai pukul 15.15.Wib dan Tim langsung menuju Polres Tulang Bawang. (KOWOR CS)