Beranda Berita Media Global Meningkatkan Taraf Kesehatan Masyarakat,Pemda Mesuji Canangkan Deklarasi 20 Desa ODF Kabupaten Mesuji...

Meningkatkan Taraf Kesehatan Masyarakat,Pemda Mesuji Canangkan Deklarasi 20 Desa ODF Kabupaten Mesuji Tahun 2021

60

Mesuji lampung,(Suaratrans.com) – Pemerintah Kabupaten Mesuji Melaksanakan Pencanangan Deklarasi 20 Desa ODF Kabupaten Mesuji Tahun 2021, Kegiatan Yang di Laksanakan Di Gedung Serba guna Taman Kehati Mesuji ini Di Hadiri Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Mesuji Dandim 0426/Tulangbawang, Kapolres Mesuji,Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji,Koordinator Tim Verifikasi Desa ODF Provinsi Lampung, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mesuji,Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Mesuji,Staf Ahli, Asisten, dan Kepala OPD pada Lingkup Pemerintah Kabupaten Mesuji, Camat se-Kabupaten Mesuji,Kapolsek se-Kabupaten Mesuji,Babinsa,Bhabinkamtibmas,Kepala Puskesmas se-Kabupaten Mesuji,Kepala Desa ODF Kabupaten Mesuji,Tokoh agama dan para okoh masyarakat Mesuji.

 

Bupati Mesuji.H.Saply TH Dalam Sambutannya Menyampaikan’ Pada kesempatan yang berbahagia ini, bersama kita laksanakan pencanangan deklarasi 20 desa sebagai Desa ODF, pada Kecamatan Tanjung Raya, Mesuji Timur dan Rawajitu Utara. Artinya sampai dengan saat ini sudah 87 Desa di Kabupaten Mesuji yang telah berstatus ODF.

Sekdakab Mesuji Syamsudin, S.sos. Menyerahkan Piagam Penghargaan

Sehingga masih ada 18 Desa kita yang belum ODF dikarenakan masih ada kendala teknis di Lapangan, namun Terlepas dari itu semua, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Mesuji mengucapkan selamat dan dan menyambut baik kegiatan ini dalam rangka meningkatkan taraf kesehatan masyarakat di Kabupaten Mesuji sekaligus sebagai upaya mendukung Program ODF Nasiona

Baca Juga:  Ketua PWI Lamsel, Akan Bawa Kasus Dugaan Penghinaan Wartawan ke Jalur Hukum

Apresiasi juga saya sampaikan kepada dinas terkait, camat, kepala desa, puskesmas, masyarakat, dan pihak-pihak lain atas usahanya sehingga tercapai menjadi Desa ODF dan Kecamatan ODF. Semoga pencanangan deklarasi ini tidak sebatas seremoni saja, namun harus semakin memotivasi kita semua dalam rangka membudayakan hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari.Kata Saply TH

 

 

 

‘ ODF atau Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBABS) merupakan salah satu program yang dicanangkan oleh Pemerintah Salah satu tujuannya, untuk membiasakan masyarakat berperilaku hidup bersih, dalam upaya pencegahan penyakit, Masyarakat sendiri merupakan fondasi paling utama dari pendekatan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM), untuk memperkuat upaya pembudayaan hidup bersih dan sehat, serta mencegah penyebaran penyakit berbasis lingkungan. Karena upaya pendekatan promotif dan preventif secara berkesinambungan lebih efektif untuk menjawab berbagai tantangan kesehatan dewasa ini.

Baca Juga:  Inilah Pesan Kapolres Tulang Bawang, Ada Apakah??

Saya sangat menyambut baik dengan dilaksanakannya kegiatan ini dalam rangka peningkatan taraf kesehatan masyarakat di Kabupaten Mesuji sekaligus sebagai upaya menyukseskan Program ODF Nasional.

Melalui momentum ini, saya ingin agar desa-desa dan kecamatan lain yang belum ODF juga segera terpacu mewujudkannya. Semata-mata bukan sekadar untuk meraih predikat sebagai desa ODF, namun komitmen kita dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.

Saya berharap kegiatan deklarasi Desa ODF ini bukan hanya kegiatan seremonial saja, namun dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan dan diterapkan di desa-desa lainnya untuk mewujudkan Kabupaten Mesuji menjadi Kabupaten ODF secara 100% di seluruh Desa.Tutupnya.

Usai Sambutannya Bupati Mesuji Melaksanakan Deklarasi Stop BABS dan Di Ikuti Oleh Para Pesrta Yang Hadir.Tutupnya,(Yos/Sp)