Berita Media Globalberita terkiniDaerahLampungMesuji

Menjelang Puasa,Pemkab Mesuji Adakan Pasar Murah di Simpang Pematang

Laporan : Yos

Mesuji,(Suaratrans.com) – Dalam rangka menghadapi Bulan Suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 2024 Penjabat Bupati Mesuji Dr. Drs. Sulpakar, M.M. meninjau secara langsung Operasi Pasar Murah di Halaman Pasar Rakyat Simpang Pematang, Selasa (05/03/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Kabupaten Mesuji Sakhroni, S.Sos., M.I.P., Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mesuji Sunardi, S.E., Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mesuji Arif Dwiyanto, S.T., M.T., Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji Pariman, S.P., M.M. dan Undangan.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Koperindag Sunardi mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi menggelar pasar murah di Kabupaten Mesuji dan untuk selanjutnya dilanjutkan oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji sampai pada hari Jum’at, 8 Maret 2024 bekerjasama dengan perum Bulog KCP Tulang Bawang.

Baca Juga:  Bentuk perhatian Pemkab Mesuji,Drs.Sulpakar Serahkan Bantuan ke masjid.  

Acara pasar murah yang di gelar pada hari ini merupakan langkah Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten Mesuji untuk menekan laju inflasi pada beberapa bahan pokok.

Adapun komoditi bahan pokok yang di jual pada pasar murah tersebut diantaranya: Gula pasir, Minyak goreng, Tepung terigu, Telor ras dan Cabe.

“Kegiatan pasar murah kali ini terpusat di pasar rakyat Simpang Pematang dan dilaksanakan menjelang ramadan serta menjelang lebaran idul fitri, kegiatan pasar murah pada hari ini dihadiri dan dipantau secara langsung oleh bapak Penjabat Bupati Mesuji Dr. Drs. Sulpakar, M.M. sekaligus beliau menyerahkan secara simbolis kepada pembeli bahan pokok setiap aitem diserahkan secara langsung oleh bapak PJ Bupati,” ujarnya.

Baca Juga:  Dorong Percepatan Pembangunan Desa, Pemkab Mesuji Terima Lencana Bakti Transmigrasi Kemendes RI

Pj. Bupati Mesuji juga menjelaskan bahwa tujuan dari Pasar Murah ini adalah untuk memberikan kemudahan pada masyarakat.

 

“Untuk subsidi bahan pokok yg dilaksanakan pada hari ini di subsidi oleh Pemerintah Provinsi langsung dan mulai besok sampai selanjutnya di subsidi oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji,” tutupnya.

Artikel Terkait

Back to top button