Beranda Daerah Lampung Mobil Dinas Dibawa Mudik, Melanggar Peraturan Menpanrb No. 87 Tahun 2005 dan...

Mobil Dinas Dibawa Mudik, Melanggar Peraturan Menpanrb No. 87 Tahun 2005 dan Himbauan KPK No. 3956

205
Foto: istimewa

Suaratrans.com, LAMPUNG SELATAN – Kemacetan kembali terjadi di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Gerbang Tol Bakauheni Selatan. Untuk mengurai antrian, petugas berupaya menambah tol gate, dari 2 menjadi 3 unit. Tercatat, 120 ribu kendaraan telah melintas di tol trans sumatera lampung.

Pada H-2 lebaran, arus kedatangan kendaraan asal pulau jawa tujuan pulau sumatera yang begitu deras membuat antrian sepanjang 2 km tak dapat dihindari.

Untuk mengurai kemacetan, petugas tol pun segera menambah tol gate yang ada, dari 2 unit menjadi 3 unit. Dan akhinya dalam waktu 1 jam kemacetan dapat teruai.

Berdasarkan data dari pihak PT Hutama Karya (HK), sejak H-7 hingga sekarang, ada 120 unit kendaraan yang telah melintas di JTTS Lampung. Antusias warga untuk menikmati tol begitu tinggi.

Baca Juga:  Ada 9 Tambahan Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19, Berikut Rinciannya

Menurut salah satu pemudik asal lampung yang hendak mudik ke pulau jawa dengan mengunakan roda 4, Edi (28) mengatakan, keberadaan tol trans sumatera cukup membantu kelancaran lalu lintas. Tak hanya itu, warga diberikan pilihan melalui jalan lintas sumatera dan jalan lintas timur.

“Lumayan lancar ya dengan adanya jalan tol, karena saya baru sekali ini lewat jalan tol, dan kalau bisa si utuk pintu masuk ataupun pintu keluar jangan hanya 2, biar tidak banyak antri, tapi kalau hari biasa silahkan, kan ini arus mudik di pastikan untuk penguna jasa jalan tol pasti banyak,” katanya di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Senin (3/6/2019).

Baca Juga:  Bupati Tulang Bawang Menandatanggani MoU APIP Dan APH

Meski demikian, masih ada kendaraan dinas provinsi lampung yang digunakan untuk mudik keluar daerah, mobil dinas plat merah dengan nopol, BE 1184 BZ, jelas melanggar peraturan Menpanrb No. 87 Tahun 2005, dan melanggar himbauan KPK No. 3956, Poin 05 2019, Tentang Larangan Menggunakan Kendaran Dinas Untuk Mudik Lebaran. Saat didatangai sejumlah wartawan yang liputan mudik lebaran 2019 di pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, kendaraan dinas tersebut langsung kabur masuk ke dalam kapal. (WANDI)